NASIONAL

Belajar Manajemen Packing dan Perjalanan di Kampus Relawan Rumah Zakat

SIBERNAS.com, Palembang -Relawan Nusantara Palembang melaksanakan agenda Kampus Relawan dengan materi Manajemen Perjalanan sebagai bekal bagi calon relawan untuk menghadapi Volunteer basic training ( VBT )Relawan 2019.

Kampus Relawan rumah Zakat kali ini di ikuti oleh 20 relawan yang berlokasi di taman Dharma Wanita (taman TVRI) Palembang pada 30 juni 2019. Untuk materi kali ini di isi oleh relawan Rumah Zakat senior Palembang yakni Yandi yang sudah berkiprah di dunia relawan selama kurang lebih 5 tahun.

Dalam paparannya Yandi menjelaskan langkah perlangkah persiapan yang harus dilakukan sebelum melaksanakan perjalanan di gunung maupun hutan.

“kita harus mempersiapkan bagaimana cara packing barang dengan benar, logistik apa saja yang diperlukan, serta barang-barang apa saja yang perlu dibawa selama di perjalanan”, tuturnya.

Selain itu, pemateri juga menjelaskan sekilas mengenai pembuatan bivak menggunakan flysheet kepada calon relawan. Kemudian dilanjutkan dengan teknik mengangkat carrier yang baik guna menghindari resiko sakit pada punggung atau tulang belakang akibat kesalahan dalam menggunakan carrier. Selebihnya dilanjutlan dengan sesi diskusi oleh bang Yandi dan calon relawan.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close