NASIONAL

Volunteer Basic Training oleh Relawan Rumah Zakat Lampung

SIBERNAS.com, Bandar Lampung – Relawan Rumah Zakat Cabang Lampung telah selesai melaksanakan Volunteer Basic Training selama 3 hari sejak  jumat-minggu (21-23 juni 2019). Pelatihan ini dilaksanakan di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman, Pesawaran Lampung.

Sebanyak 23 calon relawan berasal dari Bandar Lampung dan Bengkulu. Adapun pelatihan berupa materi dan aplikasi MFR, Navigasi Darat, E SAR, manajemen perjalanan dan juga pelatihan ketahanan fisik jelajah alam dengan menghadirkan instruktur dari Kansar Lampung.

Hamid Yuli Triono selaku koordinator relawan mengungkapkan bawhwa kegiatan Volunteer Basic Training ini adalah tahapan puncak dari proses rekrutmen relawan baru yang telah berlangsung sejak bulan Februari.

“Harapannya dengan dilatih relawan baru ini dapat menguatkan kembali dan menghidupkan kembali kegiatan kegiatan kerelawanan dan juga aktif dalam penanggulangan kebencanaan baik dari mitigasi, tanggap darurat dan pasca bencana yakni recovery”, ujarnya.

Lihat Juga :  Ria Ricis dan Teuku Ryan Hadiri Sidang Cerai Perdana

Dalam Volunteer Basic Training hadir perwakilan relawan Rumah Zakat pusat  Al Razi Izzatul Yazid selaku Response and Recovery Dep Head. Yazid panggilan akrabnya mengucapkan selamat bergabung bagi relawan baru dan menitip pesan bahwa kita hadir dan bergabung dalam dunia kerelawanan dan kamnusiaan.

“Menjadi relawan ini serta merta karena Allah SWT dan kehadiran kita untuk mengurangi resiko bencana bagi masyarakat dan menjadi pahlawan penolong keselamatan warga”, pesannya kepada relawan baru tersebut.

Menjadi relawan kemanusiaan harus siap mental dan fisik ketika di lokasi bencana. “Bencana datang dengan tiba-tiba dan kita relawan harus siap terjun langsung ke lokasi bencana kapanpun”, tutupnya

Lihat Juga :  Raih Suara 3 Persen di Bali, Timnas AMIN Salahkan Saksi

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.