OLAHRAGA

Atlet Latihan Gelap-Gelapan, KONI Minta PT JSC Tanggung Jawab

SIBERNAS.com, PALEMBANG-KONI Sumatera Selatan (Sumsel) langsung merespon soal atlet dari beberapa cabang olahraga (cabor), yang harus latihan gelap-gelapan karena listrik di Jakabaring Sport City (JSC) padam.
Padahal, saat ini atlet Sumsel tengah bersiap turun di PraPon dan PON di Papua 2020.

Pelaksana Harian (PLH) Ketua KONI Sumsel Dhennie Zainal, sangat menyesalkan kejadian ini karena sudah pasti bakal mengancam prestasi atlet. Jika KONI Sumsel terlambat membayar uang sewa venue yang digunakan atlet, PT JSC langsung melarang atlet latihan dan bahkan venue digembok.

“Kita sudah bayar, tapi atlet malah latihan gelap-gelapan. Venue akuatik lebih sedih, air kolam sudah kotor, mata atlet perih dan kulit atlet jadi gatal-gatal,” ucap Dhennie Zainal kepada wartawan, Kamis (27/6/2019).

“Wajar kalau kita minta pertanggungjawaban PT JSC sebagai pengelola kawasan Jakabaring Sport City, karena kita sudah bayar,” ucapnya.

KONI Sumsel telah beberapa kali coba menghubungi PT JSC, tapi belum juga ada respon. Pihaknya berharap, Gubernur Sumsel Herman Deru bersedia turun tangan mencari solusi terbaik supaya prestasi atlet Sumsel tidak merosot.

Seperti diketahui, PT JSC menunggak pembayaran listrik, sehingga PLN mencabut sementara aliran listrik di kawasan JSC. Sebelumnya, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, yang sempat diberitakan tanpa listrik saat laga melawan Perserang Serang, dan akhirnya diambil solusi menggunakan mesin jenset.

Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.