NASIONAL

Viral Sopir Truk kena ‘Tilang di Atas Tilang’, Polisi Buka Suara

SIBERNAS.com, Suawesi – Video ‘Tilang di Atas Tilang‘ yang viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Bintang Junior II pada Sabtu (22/6/2019). Dalam video tersebut, terlihat seorang sopir truk ditilang oleh petugas kepolisian yang mengendarai motor. Sopir itu menunjukkan surat tilang yang dia terima belum lama ini.

“Belum saya pulang bayar tilang, sudah ditilang lagi pak. “Masa tilang di atas tilang begini, kasian,” ujar sopir tersebut. Polisi tersebut tidak merespons sopir truk dan tetap menilang dengan membuatkan surat tilang yang baru.

Dikutip dari TribunTimur.com, Kanit Patroli Polres Pangkep Ipda Syarif membenarkan kejadian yang terjadi di depan Mattampa Pangkep, Sulawesi Selatan pada Jumat (21/6/2019).

Lihat Juga :  Gelar Razia Besar-besaran Mulai Besok Hingga 14 Hari Kedepan, Polri Rinci 12 Pelanggaran yang Akan Disasar

Lebih lanjut, Ipda Syarif menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di depan Mattampa Pangkep, Jumat (21/6/2019).

Syarif mengatakan pihaknya tetap menilang sopir meskipun sebelumnya sudah ditilang di tempat yang lain.

“Perlu kami jelaskan, bahwa memang benar sudah ditilang (sebelumnya) dengan pelanggaran pemuatan. Namun pengemudi Zulkifli ditilang di wilayah hukum Polres lain yaitu di Polres Maros tanggal 14 Juni 2019,” terang Syarif, Senin (24/6/2019).

https://youtu.be/qUbhVbWMwPc

Saat melintas di wilayah hukum Polres Pangkep, sopir truk tersebut terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Jadi pas masuk wilayah hukum Polres Pangkep, dia melanggar lagi dengan pelanggaran yang sama yakni muatan. Kemudian STNKnya tertera tidak bayar pajak sehingga kembali diberikan tindakan tegas berupa tilang di tempat,” ungkapnya, Senin (24/6/2019).

Lihat Juga :  Gelar Razia Besar-besaran Mulai Besok Hingga 14 Hari Kedepan, Polri Rinci 12 Pelanggaran yang Akan Disasar

Editor  : Handoko Suprianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.