OLAHRAGA
Trending

Tiga Poin Keberuntungan SFC

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Sriwijaya FC (SFC) melalui laga perdana Liga 2 2019 dengan kemenangan tipis 1-0. Menjamu Perserang Banten di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (23/6/2019), Laskar Wong Kito mengamankan tiga poin melalui tendangan ‘keberuntungan’ yang dilesakkan bek kiri Yericho Christiantoko di menit ke-40.

Sempat kesulitan menciptakan peluang sepanjang babak pertama, kebuntuan itupun pecah saat Yericho Christiantoko menjebol gawang Perserang. Tendangan jarak jauh Yericho, yang mirip dengan umpan crossing, gagal diantisipasi bek Perserang. Bola kemudian memantul ke tanah, sebelum masuk ke jala gawang Perserang yang dikawal Galih Firmansyah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kedua tim saling berbalas serangan di babak kedua, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Peluang bagus SFC didapat melalui set piece Yericho pada menit 60. Namun tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Galih Firmansyah.

 

Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Atas hasil tersebut, Sriwijaya FC berhasil meraup poin penuh di laga pertamanya di kandang dalam Liga 2 2019.

Pelatih SFC Kashartadi mengucapkan selamat kepada para pemain yang berhasil mengamankan 3 poin. Dia mengakui anak asuhnya sulit untuk mengembangkan permainan sejak menit awal.

“Memang sejak awal laga anak-anak kesulitan mengembangkan permainan, ini juga laga perdana, setiap tim pasti harus adaptasi terlebih dulu. Ada beberapa kekurangan yang nanti akan diperbaiki, semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi,” ucap Kas Hartadi.

Sementara Yericho Christiantoko, pencetak gol semata wayang SFC mengatakan, awalnya dia ingin mengirim umpan crossing dari sudut kiri pertahanan Perserang. Beruntung, bola masuk ke gawang Perserang.

“Proses gol rezeki tadi niatnya umpan ke Yongki Aribowo, ternyata bolanya sempat turun dan naik lagi, sangat tidak nyangka. Saya baru tahu kalau gol setelah gawangnya goyang. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga, tim dan suporter Sriwijaya FC,” kata Yericho.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.