BERITA UTAMAOLAHRAGA

Jaya Hartono : Saya Tanya Hilton, Itu Murni Penalti

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Perserang bisa saja membawa pulang satu poin dari kandang Sriwijaya FC (SFC), jika wasit Ridwan Pahala memberikan hadiah penalti kepada tim tamu.

Momen itu terjadi saat gelandang Perserang Harry Habrian dilanggar pemain belakang SFC menit 85 di kotak terlarang. Namun apesnya, wasit asal Jawa Barat (Jabar) itu, tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran. Pelatih Perserang Jaya Hartono juga terlihat kesal dengan keputusan yang diambil sang pengadil lapangan.

“Menurut kalian (wartawan-red) itu penalti atau tidak, kalian melihat sendiri pertandingan tadi. Usai pertandingan saya tanya Hilton, kata Hilton itu murni penalti,” kata Pelatih Perserang Jaya Hartono pada sesi konferensi pers usai pertandingan, Minggu (23/6/2019).

Lihat Juga :  Disdik Palembang Kembali Liburkan Siswa TK Hingga SMP

Jaya mengaku, kalau wasit mau menjalankan peraturan, silakan jalankan saja. Kata dia, percuma saja mengajukan protes karena pertandingan sudah usai.

“Ini pertandingan live, apalagi kalau tidak disiarkan langsung. Saya tidak tahu, SFC yang mau menang atau wasit yang mau menang. Harusnya kalau mau profesional, kita mulai dari Liga 2,” cetusnya.

Secara umum, mantan Pelatih Persib Bandung itu menilai, anak asuhnya bermain bagus, terutama di babak pertama karena ada satu peluang yang menerpa tiang gawang.

“Bahkan di babak kedua lebih bagus. Itulah ciri khas kami main bola pendek-pendek. Untuk gol SFC hanya kesalahan miss komunikasi di belakang, ini kesalahan dasar, ke depan lebih fokus lagi dan jadi pelajaran,” pungkas Jaya Hartono

Lihat Juga :  14-16 Oktober, Siswa PAUD sampai SMP/MTS Libur

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close