BERITA UTAMAOLAHRAGA
Trending

Terlalu Ringan, Bola Mitre Sulitkan Penjaga Gawang

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Untuk pertama kalinya sejak kemarin, Rabu (19/6/2019) Sriwijaya FC (SFC) mulai berlatih dengan bola merk Mitre. Bola  Mitre yang berasal dari kota Huddersfield di Inggris itu, dibagikan dari pihak Liga Indonesia Baru (LIB) kepada klub untuk kompetisi Liga 2 musim 2019.

Namun, berlatih menggunakan bola Mitre cukup membuat pemain kesulitan, terutama bagi penjaga gawang. Pasalnya, bola Mitre dinilai terlalu ringan sehingga arah bola sering berubah arah.

“Ya, kemarin sudah latihan menggunakan bola baru, Mitre. Secara umum tidak ada masalah, namun kami butuh adaptasi lagi karena bolanya agak ringan,” ucap penjaga gawang SFC Alexander kepada Sibernas.com, Kamis (20/6/2019).

Kiper SFC Alexander

Menurut kiper asal Banyuasin itu, karena bola yang ringan, membuat arah bola sering berubah saat pemain lawan menendang bola secara kencang.

Lihat Juga :  Lawan Babel United, SFC Antisipasi Akumulasi Kartu

“Kalau bola ditendang kencang, arah bola sering berubah karena kena angin, itu cukup menyulitkan saya sebagai seorang kiper. Tapi, di sisa waktu sebelum melawan Perserang kami terus beradaptasi, aplagi saya sudah pernah menggunakan bola ini pada Piala Indonesia tahun 2018 saat membela Persela Lamongan,” tukas Alex-sapaan akrabnya.

Pelatih SFC Kas Hartadi juga mengakui jika pemain sedikit kesulitan dengan bola Mitre. Namun dia berharap pemain segera beradaptasi sebelum menghadapi Perserang Banten di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (23/6/2019).

“Masih ada waktu buat adaptasi 3 hari lagi,” kata Kas Hartadi.

Dari berbagai sumber yang dirangkum, bola jenis Mitre sudah tidak asing lagi
bagi pecinta sepakbola Inggris era 1990an. Mitre yang berasal dari kota Huddersfield di Inggris ini telah menjadi produsen alat olahraga sejak 200 tahun lalu.

Lihat Juga :  Disdik Palembang Kembali Liburkan Siswa TK Hingga SMP

Mitre pun telah menjadi pemasok resmi untuk bola pertandingan English Football League (EFL) selama lebih dari 4 dekade. Tahukah jika Mitre tidak hanya memasok bola untuk pertandingan, tapi juga untuk latihan tim.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close