PALEMBANG

RSUD Gelar Operasi Laser Katarak Gratis Masyarakat Tidak Mampu

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Menyambut HUT ke-24 tahun, RSUD Bari menggelar operasi mata katarak gratis bagi masyarakat tidak mampu dalam waktu dekat ini. Tim dari rumah sakit akan melakukan jemput bola ke berbagai titik rumah jompo dan titik berpotensi lainnya.

Direktur RSUD Bari dr Makiani Qolyubi mengatakan, saat ini RSUD Bari sudah memiliki alat untuk operasi mata katarak. Sehingga menyambut kegembiraan di usia ke-24 ini direncanakan operasi gratis. Sejauh ini, pihaknya mengaku belum menentukan batasan kuota yang disediakan.

“Kita sudah punya alat baru untuk operasi laser mata katarak, di awal ini akan kita manfaatkan untuk membatu penderita yang tidak mampu berobat sendiri, kita belum batasi berapa banyak yang digratiskan,” kata dr Makiani Qolyubi
usai HUT RSUT Bari ke-24, Kamis (20/6/2019).

Lihat Juga :  Puncak Ziarah Kubro Diperkirakan Akan Diikuti 30 Ribu Orang

Makiani mengatakan, bakti sosial yang dilakukan ini sedang dijadwalkan sehingga dalam waktu dekat pelaksanaan dimulai. Pihaknya akan melakukan jemput bola bersama tim mendatangi panti jompo, rumah penderita atas laporan warga dan lainnya.

“Operasi laser mata katarak ini dilakukannya tetap di rumah sakit, hanya saja kita lakukan jemput bola, kita data dan dibawa ke rumah sakit untuk di operasi,” jelasnya.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menambahkan, Pemkot Palembang mengambil kebijakan bahwa yang tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan / Kartu Indonesia Sehat (KIS), tetap harus dilayani di Puskesmas maupun juga di Rumah Sakit Bari.

“Untuk syaratnya cukup KTP saja tingkat Puskesmas tapi kalau untuk Rumah Sakit Bari memang harus ada rujukan dari Puskesmas. Puskesmas tidak mampu sudah itu ada juga surat keterangan dari Dinas Sosial bahwa memang kategori masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Lihat Juga :  Hadiri Muktamar XX IMM di Palembang, Jokowi  Apresiasi Peran Aktif Kader IMM

Reporter : Pitria
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.