PALEMBANG

Berhentikan Lima Komisioner KPU Palembang  

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Milenial Sriwijaya Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan aksi demo menuntut penyelesaian kasus yang menimpa lima Komisioner KPU Palembang, di depan Polresta Palembang, Kamis (20/6/2019).

Ketua Umum Forum Milenial Sriwijaya Sumatera Selatan Ahmad Kurniawan mengatakan, pascapenetapan status tersangka terhadap 5 Komisioner KPU Kota Palembang, telah mencederai proses demokrasi di Indonesia, khususnya di Kota Palembang. Padahal Kota Palembang baru saja merayakan Hari Ulang Tahun ke 1336 dengan penuh harapan dan sukacita.

“Kita ketahui, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, karena sebagian masyarakat Kota Palembang telah kehilangan hak pilihnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) untuk berpartisipasi pada Pemilu tahun 2019. Di mana KPU Kota Palembang sebagai penyelenggara utama Pemilu tidak profesional dan dianggap gagal dalam mengemban amanah, sampai melanggar Pasal 510 UU Pemilu, karena secara sengaja menyebabkan orang lain kehilangan hak suara pilihnya. Pelanggaran ini dapat dikenakan sanksi pidana,” kata Ahmad Kurniawan.

Lihat Juga :  Catat! Ruas Jalan Ini Ditutup Saat Kegiatan Ziarah Kubro

Lanjut Wawan-sapaan akrabnya, selaku organisasi kepemudaan yang memiliki peran yang sama, yaitu sebagai Agent Of Change, Social Control, and Iron Stock meminta kepada pihak yang berwenang untuk bertindak memberikan sanksi tegas demi menjaga marwah demokrasi, demi mewujudkan negara I
Indonesia yang lebih baik lagi .

“Secara administratif kami meminta harus mencopot jabatan kelim tersangka secara tidak terhormat, dan secara hukum harus dikenakan sanksi pidana sesuai dengan undang-undang yang berlaku, tanpa ada intervensi dari pihak manapun,” katanya.

Forum Milenial Sriwijaya Sumatera Selatan dalam hal ini mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Polri dan TNI yang selalu komitmen dalam menjaga dan mengawal proses demokrasi serta konsisten untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tentunya Forum Milenial Sriwjaya Sumatera Selatan akan terus mengawal kasus ini, bahkan dalam waktu dekat akan melaksanakan aksi di berbagai titik,” tutupnya.

Reporter : Maya Citra Rosa
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.