BERITA UTAMAOLAHRAGA

Kasus Maldini Pali-Yanto Basna Sudah ‘Clear’

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) menegaskan, persoalan tunggakan gaji dua pemain Sriwijaya FC di musim 2017 sudah selesai. Pemain yang dimaksud adalah
Rudolof Yanto Basna dan Maldini Pali.

Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid mengatakan, dari pihak Maldini Pali sendiri, dalam keteranganya mengaku masih ada sisa tunggakan gaji dan Down Payment (DP)sebesar Rp90 juta di Sriwijaya FC. Namun hal tersebut diluruskan, karena sebenarnya masalah gaji/DP pemain asal Makassar tersebut dianggap sudah selesai.

“Kalau gaji yang katanya di bulan Juli 2017. Sebenarnya itu sudah kita bayar, dan dokumen kwitansi pembayaranya masih ada,” ujar Faisal Mursyid, Senin (17/6/2019).

Maldini Pali sendiri musim 2017 pernah jadi andalan tim Sriwijaya FC. Namun memang sayang, winger muda tersebut sempat terbentur kasus hukum saat membela panji kebesaran kuning.

Hal ini juga yang memaksa Sriwijaya FC, juga melakukan sikap tegas berupa beberapa sanksi-sanksi pada pemain saat itu. Berupa denda-denda pembayaran kompensasi kepada tim yang dibela. Sebelum akhirnya Maldini Pali juga dipinjamkan ke klub Persiba Balikpapan.

Lihat Juga :  7026 Peserta Berebut Masuk Unsri Jalur USMB

“Jadi untuk Maldini Pali yang terkait masalah pembayaran-pembayaran itu. Sebenarnya dianggap sudah selesai semua. Saat ketika dia Pindah klub,” urai dia.

Sementara untuk Yanto Basna, pernah bergabung dengan Sriwijaya FC musim 2017. Memang sempat masih menyisakan tunggakan gaji terkhir bulan Desember 2017 di kisaran angka Rp40 juta. Sebelum akhirnya bek bedarah tanah Papua tersebut hijrah ke tim Sukhotai FC Liga utama Thailand.

“Tetapi awal tahun 2018, kita sudah langsung buat surat pemberitahuan pada PT LIB, untuk nantinya lakukan pembayaran pada pemain bersangkutan. Dikurangi dari subsidi Liga,” ujar Fasial Mursyid.

Masalah ini lanjut Faisal, sebenarnya sudah clear. Karena dari pihak Yanto Basna juga sudah diberikan informasi. Begitupun manajemen Sriwijaya FC sudah memberikan laporan terhadap permasalah ini pada APPI dan BOPI. Dengan melampirkan dokumen-dokumen pendukung, salah satunya saat verifikasi klub.

Lihat Juga :  Muba United Rekrut Mantan Pelatih Persebaya Surabaya

Hanya saja memang, ini jadi masalah lagi. Karena sama halnya dengan 28 pemain sebelumnya, sisa gaji tersebut juga belum dibayarkan oleh PT LIB.

“Jadi langkah kita, beberapa hari ke depan akan kembali mengirim surat susulan pada PT LIB. Terkait segera pembayaran satu pemain ini,” terangnya.

Mengenai, apakah nantinya PT LIB belum juga bisa membayarkan tunggakan lagi. Manajemen tim pastinya akan cari solusi lain. Apakah nanti kembali membayar sisa gaji pada bek yang kini masuk skuad Timnas Garuda tersebut dengan dana talangan.

“Kita lihat nanti, dari keputusan manajer,” bebernya.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close