BERITA UTAMASUMSEL

Kalau Mau Jabatan Basah, Kerja di Lumban Tirta

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar melantik 99 pejabat eselon IV dan III di lingkungan Pemprov Sumsel di Graha Bina Praja, Senin (17/6/2019). Pejabat yang dilantik terdiri dari 87 pejabat eselon III dan 12 pejabat eselon IV.

Nasrun Umar mengatakan, atas nama pimpinan Pemprov Sumsel dirinya mengucapkan terima kepada pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik. Yang dilantik mestinya bersyukur, diberi amanah menjalankan tugas.

“Pertanggungjawaban jabatan yang diamanahkan kepada pimpinan, masyarakat, keluarga dan Allah SWT. Kepercayaan ini harus dijaga, jalankan tugas dan tanggung jawab sesuai aturan. Dengan dilantik ini harus ditunjukkan dengan prestasi,” ujarnya.

Nasrun menjelaskan, pejabat yang dilantik ada yang promosi dari staf ke eselon IV, kemudian dari eselon IV ke eselon III.

Lihat Juga :  14-16 Oktober, Siswa PAUD sampai SMP/MTS Libur

“Belajar learning by doing. Kalau ini dilakukan, Insya Allah, visi dan misi pimpinan kita terwujud. Saya juga ajak ASN, satukan tekad. Membela cita-cita pimpinan kita. Setiap masalah, dapat diselesaikan dengan baik. Jangan hanya bicara, tapi autentik konkrit. Produk yang dihasilkan menjadi yang terbaik,” bebernya.

“Jabatan ini tidak ada yang kering dan basah. Kalau mau basah kerja di Lumban Tirta. Saya tidak ingin terpecah belah. Kalau dikasih di tempat yang terindikasi tempat yang kering tunjukkan prestasi kita. Disitulah ujian anda. Begitu lolos, akan dapat jenjang yang lebih tinggi,” terangnya.

Kepada yang yang dilantik, bagi promosi dari IV ke III segera lakukan konsolidasi, pelajari betul di tempat yang ditunjukkan. Koordinasi, kunci sukses kekompakan dalam OPD.

Lihat Juga :  Disdik Palembang Kembali Liburkan Siswa TK Hingga SMP

“Kalo nak ngadu ke gubernur. Jangan ke yang lain. Jaga kekompakan,” katanya.

Nasrun menjelaskan, pelantikan ini melalui proses. Tidak ada yang tertutup prosesnya. Evaluasi pimpinan, usulan instansi dia ditempatkan.

“Tidak ada yang ditutupi, terbuka. Kita melakukan reformasi birokrasi termasuk rekrutmen, sesuai kompetensi yang dimiliki. Dalam organisasi yang sehat,
Posisi reformasi ini penyegaran. Today ada like dan dislike,” tandasnya.

Sementara itu Kepala BKD Provinsi Sumsel Nora menambahkan, ada 87 eselom III yang dilantik, dan 12 eselon IV.

“Ada yang dimutasi, ada yang promosi. Untuk SKPD-nya tersebar. Untuk eselon II belum tau pelantikannya,” pungkasnya.

Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close