NASIONAL

Superqurban Rumah Zakat untuk Bencana

SIBERNAS.com, Palembang – Rumah Zakat telah mendistribusikan 7.228 paket Superqurban dan 61.706 sembako dan makanan siap saji untuk memenuhi kebutuhan pangan korban bencana.

“Superqurban menjadi solusi bagi warga yang terdampak bencana. Selain mudah didistribusikan, daging qurban yang sudah diolah ini juga mudah untuk dikonsumsi. Dalam kondisi serba terbatas Superqurban bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan protein hewani mereka,” ungkap Nur.

Ditahun 2019 ini, Rumah Zakat menargetkan distribusi Superqurban dan Siaga Pangan di angka 307.445 termasuk di dalamnya alokasi untuk kebencanaan.

Di awal Bulan Juni 2019, Indonesia kembali dilanda bencana banjir di beberapa wilayah Indonesia, di antaranya banjir di Desa Raja, Kec. Ngabang, Kab. Landak, Kalimantan Barat, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, dan di Samarinda. Menanggapi hal tersebut, Rumah Zakat Action langsung menugaskan lima relawan untuk melakukan proses evakuasi dan menyalurkan berbagai bantuan untuk korban di Ngabang Kalimantan Barat.

Lihat Juga :  Polisi Patroli Di Grup WhatsApp dapat Lampu Hijau dari Istana

“Rumah Zakat Action juga menyalurkan 200 paket Superqurban dan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan warga. Selain itu juga menyediakan satu unit ambulance dan perahu karet yang digunakan untuk proses evakuasi dan mobilisasi warga”, Terang Nur.

 

Kontributor :  Medi

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close