BERITA UTAMAOLAHRAGA

Tak Beli Tiket, Masyarakat Tak Bisa Nonton MXGP

SIBERNAS.com, PALEMBANG-MXGP adalah even balap motocross paling elit di dunia. Tahun 2019 ini, gelaran MXGP akan berlangsung di Palembang pada 6 hingga 7 Juli mendatang.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menonton kejuaraan motocross ini harus membeli tiket.

“Sekelas Asian Games saja bayar. Pasti untuk nonton MXGP juga bayar,” ujar Herman Deru saat ditemui di Griya Agung Palembang, Kamis (13/6/2019).

Meski membeli tiket, dia mengklaim, pada pelaksanaan ini nanti masyarakat dapat membeli tiket dengan harga yang terjangkau. Untuk saat ini, dia masih enggan membeberkan berapa besaran harga tiket nonton MXGP 2019.

“Tapi harga tiketnya pasti terjangkau nantinya,” kata dia.

Lihat Juga :  32 jam Berkobar, Puluhan Hektar Lahan Gambut di Sumsel Terbakar

Mengenai progres persiapan MXGP tahun ini, katanya, sejauh ini terus berjalan sesuai progres. Bahkan, pengerjaan sirkuit di lokasi pun belum menemui kendala.

“Progres terus berjalan sampai hari ini,” ucapnya.

Sebelumnya, panitia pusat pelaksanaan MXGP terpaksa harus melakukan perpindahan lokasi sirkuit. Hal ini dikarenakan kondisi lahan kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang masih labil.

Semula, sirkuit dan pelaksanaan MXGP ini akan digelar di kawasan JSC. Namun, kini dipindahkan ke depan Hotel Wyndham Opi Mall, Palembang atau di Jalan Gubernur H A Bastari Palembang.

“Lahan di Jakabaring ini masih labil dan diperkirakan akan memakan biaya yang besar dan waktu lebih lama sehingga harus dipindahkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Nasrun Umar.

Lihat Juga :  Prediksi Pertandingan : Jangan Sampai Malu Dua Kali

Untuk luasan lahan yang digunakan untuk pembangunan sirkuit ini mencapai 5 hektare. Luasan lahan tersebut memang lebih kecil dibandingkan lahan yang berada di kawasan JSC Palembang. Meskipun begitu, lahan tersebut dinilai cukup untuk membangun sebuah sirkuit MXGP.

Nantinya sirkuit ini bersifat temporary atau sementara. Namun, pihaknya akan melihat potensi kedepan. Dirinya tetap berharap sirkuit ini akan dipermanenkan di kawasan JSC Palembang sebagai tempat pusat olahraga di Sumsel.

“Untuk desainnya itu tidak ada perubahan dan kami menargetkan mampu diselesaikan pada 1 Juli mendatang,” tuturnya.

Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close