PALEMBANG

Pemkot Palembang Anggarkan Rp110 Miliar untuk Perbaikan Jalan

SIBERNAS.com,  Palembang – Wakil walikota palembang Fitrianti Agustinda meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) selain perbaikan jalan juaga lakukan perbaikan saluran air di sepanjang jalan yang di perbaiki

Hal itu disampaikannya disela-sela penyelusuran beberapa ruas jalan di Kecamatan Gandus sore ini, Rabu (12/6/19).

“Sesuai janji kami saat kampanye, kami akan perbaiki seluruh jalan di Kota Palembang termasuk janji perbaikan jalan Gandus,” sampainya.

Fitri mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah menganggarkan sekitar Rp110 Miliar khusus untuk perbaikan jalan.

Tidak hanya jalan, perbaikan saluran air juga masuk dalam rencana pembanahan infrastruktur jalan yang dilaksanakan Dinas PU-PR.

“Tidak hanya bangun jalan, kita juga akan bangun siring. Dimana, anggaran Rp110 miliar diluar pembangunan siring,” terangnya.

Tidak hanya itu, sambungnya, Pemkot juga mendapat kucuran dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan sebesar Rp86 Miliar untuk perbaikan jalan.

“Jadi selain perbaikan jalan, Kita juga perbaiki siring jadi ada drainase air. Bagi masyarakat bila ada pembangunan jalan, tolong di kritisi,” sambungnya.

Dikutip dari rmolsumsel.com Pemerintah Kota dalam perbaikan jalan jelasnya, lebih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas. Jadi setelah dibangun minimal bertahan 10 tahun.

“Ketebalan jalan juga harus ditambah, minimal dapat menanggung beban 10 ton, sehingga tidak cepat rusak bila dilalui kendaraan bertonase besar,”jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Ahmad Bastari menerangkan bahwa, pekerjaan pembangunan jalan di Kecamatan Gandus, akan dikerjakan dalam minggu ini.

Lihat Juga :  Kenaikan Gaji 8 Persen ASN Palembang Belum Dibayarkan, Dijanjikan Pertengahan Bulan

“Kita kerjakan sesuai dengan arahan Pak Wali dan Ibu Wawako, bahwa setiap pembangunan jalan harus sertai pembuatan siring,” tandasnya.

Editor :Handoko Suprianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.