SUMSEL

HD Rombak Pejabat Pemprov, Banyak yang Dirotasi

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Perombakan besar-besaran akan dilakukan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Deru mengatakan, rotasi pejabat tidak dapat direncakan oleh pihaknya, serta kapan proses pelantikan pejabat dilakukan pun tak bisa ditentukan.

“Saya bersama Pak Wagub tidak pernah merencanakan hari tertentu bulan tertentu, tapi berdasarkan kebutuhan organisasi untuk melantik pejabat baru,” ungkap Herman Deru, ditemui di Griya Agung, Palembang, Kamis (13/6/2019).

Seperti pelantikan Eselon IV pada, Senin (10/6/2019) kemarin, pelantikan pejabat itu karena adanya kebutuhan di Pemprov Sumsel.

“Kemarin kebutuhan di Eselon IV dalam waktu dekat mungkin Eselon III atau II,” jelasnya

Dalam pergantian pejabat Pemprov, Herman Deru memiliki tiga kriteria. Di antaranya prestasi, jika prestasinya baik sangat mungkin pihaknya mempromosikan.

Lihat Juga :  Kini, Bayar Pajak Kendaraan Tak Perlu ke Samsat, Caranya Sangat Mudah

“Kedua sikap baik, itu dapat menunjang pekerjaan, akan kita pertimbangkan, dak katik guno jabatan tinggi kalau attitude tidak baik,” tegas Deru.

Terakhir, Herman Deru mengatakan, dengan aturan yang berlaku yakni jika ingin menjadi kepala dinas harus memiliki jabatan minimal Eselon II dan maksimal Eselon I.

“Dak mungkin golongan tigo nak jadi kepala dinas, dak pacaklah. Jadi tidak ada jabatan yang abadi, Kalau ini telah mereka kerjakan kita akan perdanyakan di sini atau tempat lain,” tandas Herman Deru.

Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close