KRIMINALITAS

Diduga Sengaja Dibunuh, Keluarga Korban Minta Bobi Dihukum Berat

SIBERNAS.com, Palembang-Kelurga Meilani (22), yang merupakan korban pembunuhan yang dilakukan Bobi Harmoko (27) di Perumahan Dream Land, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, mendatangi Polda Sumsel, Rabu (27/7/2022).

Keluarga Meliani mendatangi Unit II Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel untuk melaporkan Bobi Harmoko atas pembunuhan yang dilakukannya terhadap Meilani.

M Tolif (59), warga Desa Bubusan Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang merupakan paman dari Meilani berharap agar Bobi Harmoko dihukum seberat-beratnya atas perbuatan dengan secara sengaja menghabisi nyawa keponakanya tersebut.

“Kami menduga pembunuhan yang dilakukan Bobi Harmoko merupakan pembunuhan yang berencana, karena tidak mungkin besi dongkrak tersebut ada di dalam rumah,” ujarnya.

Apalagi mobil truk milik Bobi Harmoko baru saja dibelinya dari dealer tidak diperbolehkan masuk ke dalam komplek Perumahan Dream Land tersebut.

Lihat Juga :  Dukung Aiptu FN, Masyarakat Minta Premanisme Berkedok Debt Collector Diberantas

M Tolif mengungkapkan, keluarga yang berada di kampung sangat terpukul atas kejadian naas yang merengut nyawan Meilani. Meskipun berat rasanya menerima kenyataan keponakannya dibunuh orang satu desa, dirinya berusaha tenang dan tidak terpancing emosi.

“Saya berusaha menenangkan keluarga Meilani dan kelurga Bobi. Saya bilang ke keluarga di desa untuk jangan terpancing emosi dan menimbulkan masalah baru, apalagi Meilani dan Bobi masih mempunyai hubungan keluarga jauh,” terangnya.

M Tolif bercerita, dulu kelurga Meilani sempat mencari keberadaan Meliani yang tidak pulang ke rumah.

“Awalnya kami sempat mencari Meilani yang tidak pulang-pulang, ternyata Meilani memberi tahu kami kalau dirinya berada di rumah Uti sapaan akrab Hendri Rangkuti Lia Sari (kakak kandung Bobi) dan telah bekerja,” katanya

Setelah itu Meilani tak kunjung pulang ke rumahnya di desa dan hanya memberikan kabar kepada ibunya melalui sambungan telepon seluler (ponsel).

“Meilani sudah 10 bulan tidak pulang dan hanya memberi kabar lewat telephone. Kami tidak mengetahui kalau tentang hubungan Meilani dengan pelaku Bobi Harmoko, begitupun juga antara hubungan sesama jenis Meilani dan Uti,” ungkap Tolif.

Meilani sendiri statusnya merupakan seorang janda yang telah mempunyai anak satu.

“Meilani itu ada anak satu, umurnya saat ini empat tahun dan tinggal bersama ibunya Meilani,” ujar Tolif.

Reporter: Yola
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.