PALEMBANG

Libur Lebaran, Pengusaha Penyewa Tikar di Jakabaring Sport City Panen Rupiah

SIBERNAS.com, Palembang –  Selama libur lebaran tempat wisata menggalami kenaikan jumlah pengunjung, salah satunya  Jakabaring Sport City (JSC) Palembang merupakan satu diantara tempat wisata yang banyak dikunjungi.

Pinggir danau memang banyak dimanfaatkan para warga berkumpul dengan keluarganya. Mereka bisa menikmati semilir udara sejuk sembari menyantap makanan beralaskan tikar.

Sejumlah orang yang membuka usaha penyewaan tikar panen rezeki beberapa hari ini. Liswati, merupakan penyedia sewa tikar di JSC Jakabaring Palembang.

“Sejak lebaran hari pertama di sini memang menjadi tempat favorit pengunjung, jadi pendapatan saya pun lebih meningkat,” ucapnya saat diwawancarai, Senin (10/6/2019).

Memang alas tikar sangat dibutuhkan bagi pengunjung yang datang beserta keluarga besarnya untuk menghabiskan waktu di sini.

Lihat Juga :  Pasien Corona ke-12 di Sumsel, Wanita Usia 52 Tahun Asal Palembang

“Saya menjelang lebaran tahun ini sengaja menyiapkan 2 kali lipat stok yang ada menjadi 25 alas, dengan 2 ukuran kecil dan besar,” kata Liswati dikutip dari tribunsumel.com

Pendapatannya pun meningkat drastis dari hari biasanya yang hanya cukup untuk biaya makan, tetapi seminggu belakangan bisa menyimpan uang tambahan untuk keperluan anak.

“Hari biasa palingan dapet Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 tapi lebaran ini bisa mencapai Rp 800.000 perharinya,” ungkapnya.

Editor : Handoko Suprianto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close