SUMSEL

Tol Kapalbetung Kembali Ditutup

SIEBRNAS.com,Palembang – Difungsionalkan pada arus mudik lebaran 2019, jalan tol Kayuagung- Palembang – Betung (Kapalbetung) kembali ditutup pada, Selasa (11/6/2019).

Kepala Proyek (Kapro) Seksi 1 Tol Kapal Betung, Arif Hardianto mengatakan pihaknya berencana bakal menutup kembali Tol Kapalbetung.

Akan tetapi, pihaknya masih menunggu koordinasi terlebih dahulu dari pihak Polantas apakah perlu diperpanjang atau tidak fungsional tol Kapalbetung.

“Rencana ditutup tanggal kembali pada 11 Juni, tetapi kita masih menunggu koordinasi dengan polantas perlu diperpanjang atau tidak,” kata Arif.

Ia menjelaskan, usai kembali ditutup pihaknya akan melakukan pengerjaan fisik. Adapun pengerjaan dilakukan difokuskan pada pekerjaan pengerasan aspal yang memakan waktu sekitar 3-4 bulan lamanya.

Lihat Juga :  Tarif Tol Indralaya-Prabumulih, Mulai Berlaku Hari Ini

“Untuk pengerjaan fisik kita tengah fokus untuk pengerasan aspal. Ya, kemungkinan 3-4 bulan rampung,” tegas Arif.

Jalan Tol Kapalbetung sendiri ditargetkan selesai pada akhir tahun 2019, dimana saat ini ruas jalan tol tersebut sudah memasuki progres 77 persen pengerjaan.

Menurutnya, apabila jalan tol Kapalbetung selesai dikerjakan pihaknya belum mengetahui apakah bakal ada subsidi ataupun penggratisan masuk jalan tol dalam waktu ditentukan.

Sebab, hal tersebut merupakan kebijakan pembayaran dari developer PT Waskita.

“Mengenai subsidi kita belum bisa memastikan, karena harus dilakukan koordinasi lagi. Apalagi kebijakan pembayaran ada di developer PT Waskita,” jelas Arif dikutip dari tribunsumsel.com

Lihat Juga :  Pj Gubernur Sumsel Imbau Masyarakat Jaga Iklim Kondusif di Sumsel hingga Pilkada Mendatang

Ia menambahkan, selama arus balik kendaraan yang melewati tol Kapalbetung rata-rata ada tiga ribuan mobil yang melintas setiap harinya.

“Pada tanggal Juni ada 2765 kendaraan, 7 Juni 3467 kendaraan dan 8 Juni 3 299 kendaraan,” katanya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.