BERITA UTAMAWISATA

Pelancu, Objek Wisata di Kaki Bukit Serelo

SIBERNAS.com, LAHAT-Memasuki Lebaran ketiga Idul Fitri 1440 Hijriah, objek wisata Pelancu yang terletak di Desak Ulak Pandan, Kabupaten Lahat, terlihat ramai dipadati pengunjung. Mereka yang hadir adalah para pendatang, dan juga warga Kabupaten Lahat.

Ramadhani, seorang pengunjung mengatakan, sengaja mampir ke Pelancu, karena penasaran dengan objek wisata yang memiliki latar belakang Bukit Serelo.

“Ya, penasaran karena dari dulu pengen ke sini (Pelancu-red), tapi belum kesampaian. Kali ini mumpung libur Lebaran, saya bersama keluarga menyempatkan diri untuk mengunjungi Pelancu,” kata Ramadhani yang dalam perjalanan mudik menuju Lahat, Sabtu (8/6/2019).

Menurut dia, objek wisata Pelancu cukup bagus, meski tidak terlalu banyak wahana permainan.

“Cukup bagus. Tadi ingin mencoba perahu yang melintasi Sungai Lematang, tapi batal karena arusnya deras. Takut terjadi apa-apa,” tukasnya.

Lihat Juga :  Kalau Mau Jabatan Basah, Kerja di Lumban Tirta

Warga sekitar, Nopi mengatakan, Pelancu ramai dikunjungi wisatawan lokal pada akhir pekan. Apalagi harga tiketnya sangat terjangkau, yakni cuma Rp5.000 per orang.

“Tempat ini dibangun atas kerjasama semua lapisan masyarakat. Syukur sekali banyak didatangi pengunjung,” beber dia.

Kepala Desa Ulak Pandan Susiawan Rahma mengatakan, wisata Pelancu dkerjakan secara gotong royong bersama karang taruna dan perangkat desa.

“Kami berharap semoga kedepannya lokasi ini akan menjadi salah satu tempat alternatif wisata di Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, ada banyak pesona keindahan yang ada di wisata Ulak Pandan ini. selain Anda dapat melihat sunrise pada sore hari di ujung Sungai Lematang, Anda juga bisa menaiki kaki Bukit Serelo Kabupaten Lahat yang berada tidak jauh dari Taman Wisata Pelancu Ulak Panda.

Lihat Juga :  Pindah ke OPI Mall, Pembangunan Sirkuit MXGP Dipercepat

Untuk Anda yang instragammer atau yang biasa dengan foto kekinian, anda dapat mencoba berfoto selfie di beberapa spot yang ada di wisata terpopuler seperti ayunan, kupu-kupu raksasa, perahu, wisata air perahu ketek dan wahana pulau batu untuk wisata air.

Sebagai wisata terpopuler, wisata Pelancu Ulak Pandan tergolong memiliki tiket masuk yang terjangkau. tiket masuk untuk objek wisata ini sebesar 5.000 ribu rupiah per orangnya. wahanna didalam wisata tergolong banyak dan sudah dikembangkan oleh warga setempat. jadi jika anda menaiki flaying fox, wisata air dan masih banyak lagi wahanna lainnya. untuk menaiki flaying fox anda cukup membayar 20.000 ribu rupiah per orangnya.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close