BERITA UTAMAEKONOMI
Trending

H+3 Lebaran, Harga Cabai Merah Tembus Rp120 Ribu per Kilogram

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Pascalebaran, harga cabai merah di Kota Palembang masih tinggi. Seperti yang terjadi di Pasar Induk Jakabaring. Harga cabai merah dijual Rp100 ribu sampai dengan Rp120 ribu per kilogramnya (kg).

Rahma, salah satu pedagang nasi bungkus saat ditemui Sibernas.com, Minggu (9/6/2019) mengatakan, harga cabai masih sangat tinggi. Bahkan, pada hari ketiga Lebaran, harga cabai merah mencapai Rp120 ribu.

“Kemarin harga cabai merah Rp120 ribu per kilogram, dan hari ini masih tinggi yaitu Rp100 ribu. Kalau harga cabai keriting yang basah berkisar Rp80 ribu,” kata Rahma.

Wanita Paruh Baya ini mengaku, sangat sulit berjualan jika tidak membeli cabai di Pasar Induk Jakabaring, yang menjadi pusat pasar di Kota Palembang.

Lihat Juga :  22 Pemain Disahkan, Kuota Senior Sisakan Hilton

“Kalau di Pasar OPI bisa mencapai Rp150 ribu per kilogram. Mungkin karena masih lebaran, jadi harga cabai masih tinggi. Semoga instansi terkait bisa menekan harga kebutuhan pokok yang tinggi usai Lebaran,” tukasnya.

Sementara sejumlah pedagang mengaku, tingginya harga cabai merah karena pasokan tidak ada yang masuk. Selain itu, stok cabai merah juga tidak terlalu banyak, dan merupakan sisa saat bulan Ramadhan.

“Harganya memang masih tinggi sama seperti sebelum lebaran,” kata pedagang yang enggan disebutkan namanya.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close