SUMSEL

Setir Mobil Sendiri, Herman Deru Kenang Nostalgia Bersama Sang Istri

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Gubernur Sumsel Herman Deru, memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di OKU Timur. Hebatnya, Herman Deru memilih menyetir sendiri kendaraannya.

Dari Palembang menuju OKU Timur membutuhkan waktu 2×4 jam, atau 8 jam perjalanan. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat orang nomor satu di Sumsel itu, untuk menyetir mobil sendiri jenis Toyota Hiace.

Herman Deru mengungkapkan, kalau menyetir sendiri kerap dilakukannya jika di luar jam-jam dinas. Termasuk ke luar kota. Kebiasaan satu ini sangat ia sukai karena ia merasa bisa sekalian bernostalgia saat masih menjadi pengusaha.

“Dulu baru-baru menikah masih jadi pengusaha saya ini jualan beras. Beras itu saya bawa sendiri dari Belitang ke Palembang. Biasa perginya berdua sama bu Feby. Jadi saya tidak kaget lagi, malah senang bisa ingat perjuangan masih muda,” ucapnya

Selain memang sudah menjadi kebiasaannya, agenda menyetir mobil sendiri itu dilakukan Herman Deru sekaligus untuk memastikan kondisi jalan provinsi yang akan dilintasi pemudik sudah mulus dan lancar pada Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah .

Lihat Juga :  Jelang Perayaan Cap Ho Meh 2024, Satlantas Polrestabes Palembang Lakukan Rekayasa Lalulintas

Rombongan ini berangkat dari Rumah Dinasnya Griya Agung  Kamis (30/5/2019) sekitar pukul 11.00 WIB dan tiba di Belitang pada pukul 16.30 WIB sore. Dalam perjalanan itu, Herman Deru sempat menghentikan laju kendaraanya sekadar untuk mampir memborong buah durian yang dijajakan pedagang di sepanjang jalan ke Kota Kayuagung.

Sementara itu, sang istri yang juga Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Deru mengatakan, sengaja membeli buah durian yang kerap dijajakan masyarakat di sepanjang jalur mudik yang mereka lintasi.

Selain semua keluarganya memang gemar menyantap buah durian, apa yang ia lakukan itu juga menurutnya juga untuk memacu semangat petani di daerah untuk terus menanam durian. Sehingga meningkatkan pendapatan para petani buah dan sayur.

Lihat Juga :  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Lakukan Pendatanganan MoU dengan PHRI Sumsel

“Durian ini kalau dikreasikan bisa menjadi olahan yang memanjakan lidah, sudah enak-enak dan enggak kalah dengan makanan dari luar. Ini yang harus kita kembangkan bagaimana produk ini bisa dikenal lebih banyak orang dan orang beli, sehingga membantu pelaku UMKM di Sumsel” kata Febrita di sela-sela memilah buah durian

Gubernur Herman Deru diketahui pulang kampung memboyong keluarga besarnya  termasuk anak menantu dan cucu pada H-5 lebaran untuk melakukan ziarah ke makam kedua orang tuanya H Hamzah (almarhum) dan ibundanya Hj Hayani (almarhumah) di Desa Sidomulyo Belitang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Tiba di Desa Sidomulyo, HD sudah disambut sejumlah saudaranya menuju ke pemakaman. Di tempat tersebut ia sempat khusyuk berdoa dan membaca surah Yasin bersama di komplek pemakaman keluarganya.

Editor : Zahid Blandino (Sumber Rilis Humas Pemprov Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.