OLAHRAGA

3 Alasan Alex Noerdin Mundur dari Jabatan Ketua KONI Sumsel

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Alex Noerdin secara resmi sudah mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel. Surat pengunduran diri sudah dilayangkan ke KONI Pusat pada, Senin (27/5/2019).

Pelaksana Harian Ketua KONI Sumsel H Dhennie Zainal, usai rapat panitia pelaksana Musorprovlub di Aula KONI Sumsel,  Rabu (29/5/2019), menjelaskan, Alex mengundurkan diri karena tiga alasan utama. Pertama, karena Gubernur Sumsel dua periode itu telah mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPR RI periode 2019-2024. Dan berdasarkan hasil penetapan KPU Sumsel telah mencapai hasil yang disyaratkan untuk menduduki jabatan sebagai DPR RI.

“Kedua ingin berkonsentrasi penuh dalam persiapan menjalankan amanah rakyat bertugas sebagai Anggota DPR RI. Ketiga memberikan kesempatan kepada tokoh tokoh pemuda dan keolahragaan untuk berprestasi serta mengabdikan diri pada dunia olahraga di Sumsel melalui organisasi KONI Sumsel,” jelas Dhennie Zainal.

Lihat Juga :  Gol Virgil van Dijk Bawa Liverpool Angkat Trofi Pertama Musim Ini

Terkait pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub), akan dilaksanakan
pada awal Juli, antara tanggal 4-7 Juli 2019.

“Pak Alex bisanya awal Juli, antara tanggal 4 sampai 7 Juli. Sebetulnya, Pak Alex sudah lama ingin meletakan jabatan. Beberapa kali Pak Alex setiap ketemu saya selalu bertanya kapan akan dilaksanakan Musprovlub. Terakhir pada pembukaan Musprov Perbakin minggu lalu juga disampaikan bahwa dalam waktu dekat KONI akan melaksanakan Musprovlub,” tambah mantan Ketua KNPI Kota Palembang ini.

Karena itu, mantan Anggota DPRD Sumsel ini meminta pada masing masing bidang setelah lebaran harus mempersiapkan laporan kegiatan mulai 2016-2018. Pelaksanaan ini sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) KONI Sumsel.

“Dalam waktu dekat Kita juga akan audensi dengan Gubernur Herman Deru,” pungkas Dhennie.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.