PALEMBANG

Mudik Bareng, Mudik Ceria, Bersama Kereta Api Indonesia

SIBERNAS.com, PALEMBANG-PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, menggelar upacara gelar pasukan di halaman Stasiun Besar Kertapati, Palembang, Minggu (26/5/2019). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanan operasi dan pengamanan angkutan lebaran 2019,.

EVP Divre III Palembang Mochamad Purnomosidi menyampaikan, PT KAI Divre III Palembang mengusung Tema Mudik Bareng Mudik Ceria, dengan tujuan dapat membantu masyarakat berlebaran menggunakan jasa kereta api dapat lebih terlayani dengan baik.

“Judul kita mudik bareng mudik ceria, semoga kinerja kami ini bisa membantu saudara-saudara kita yang hendak pulang ke kampung halaman,” ungkap Mochamad Purnomosidi di sela-sela upacara gelar pasukan.

Menurutnya, masa angkutan lebaran tahun ini dimulai tanggal 26 Mei 2019 sampai dengan 6 Juni 2019. PT KAI telah menyiapkan posko angkutan lebaran 2019 ini di semua stasiun keberangkatan penumpang kereta api.

Lihat Juga :  Performance Yuliana Ballet School 2024, Ini Manfaat Tari Ballet

“Perkiraan puncak angkutan lebaran diprediksi pada H-5, tanggal 31 Mei 2019 karena sudah memasuki masa libur,” kata Purnomo.

Selama masa angkutan lebaran guna memberikan rasa nyaman serta aman dari titik awal stasiun keberangkatan sampai stasiun tujuan akhir penumpang, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 635 personil keamanan gabungan untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun 2019. Petugas gabungan itu terdiri dari POM TNI, Brimob, Polsuka dan Security Stasiun untuk pengawalan di atas kereta api, stasioner stasiun dan PAM jalur.

“Kami juga akan menambah fasilitas pos kesehatan, toilet, mushala dan ruang ibu menyusui dapat dinikmati oleh penumpang di setiap stasiun keberangkatan penumpang. Ini semua fasilitas yang kami berikan untuk kenyamanan penumpang Kereta Api,” pungkas dia.

Lihat Juga :  Masifkan Upaya Pengendalian Inflasi, Pj Gubernur Fatoni Launching GSMP Goes to School and Office

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.