BERITA UTAMAOLAHRAGA
Trending

Lawan Parkir Bus, SFC Ditekuk Bhayangkara FC Palembang

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Sriwijaya FC (SFC) menelan kekalahan 0-1 atas Bhayangkara FC Palembang, pada laga ujicoba yang berlangsung satu babak 45 menit. Pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (25/5/2019), SFC takluk lewat sebiji gol Fabiel Akbar

SFC sebetulnya punya peluang menyamakan kedudukan lewat kaki Hilton Moreira. Sayang, Hilton gagal mengeksekusi tendangan penalti yang arahnya melebar ke kiri gawang Bhayangkara FC Palembang.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan, permainan anak asuhnya secara keseluruhan sudah sangat baik. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan lawan yang sangat rapat.

“Kita bermain setengah lapangan, namun tidak mampu mencetak gol karena lawan banyak menumpuk pemain di belakang. Kita selalu kesulitan membongkar pertahanan lawan yang bermain rapat,” kata Kas Hartadi usai pertandingan.

Lihat Juga :  Pak Lurah Nur Haqqy Safaat, Jamaah Haji Termuda PALI 

Menurut Kas, tidak hanya SFC, namhn semua tim akan kesulitan membongkar pertahanan lawan yang menerapkan taktik parkir bus.

“Di Eropa bahkan banyak tim yang kesulitan mengatasi taktik parkir bus. Nanti kita akan evaluasi dan cari cara untuk menembus pertahanan lawan yang rapat. Bisa dengan shooting atau crossing. Tapi, secara umum tim lawan bermain bagus. Namun saya tidak melihat skor melainkan perkembangan tim secara keseluruhan sebelum menentukan posisi starting eleven,” pungkas Kas Hartadi.

CEO Bhayangkara FC Palembang yang juga bertugas sebagai Kasat Reskrim Polresta Palembang AKP Ginanjar Alya Kusuma mengapresiasi pemainnya dapat unggul dari klub berjuluk Laskar Wong Kito itu.

“Tadinya kami berharap bisa menahan imbang saja sudah bagus, ternyata bisa mencetak gol, ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Paling Lambat Awal Juli, PNS Pemkot Terima Gaji ke-13

Ia menjelaskan, tim ini adalah tim bentukan dari Polda Sumsel yang total para pemainnya ada 55 pemain. Diujicoba tersebut, dirinya hanya membawa 18 pemain karena pertandingan hanya berjalan 45 menit.

“Ini baru berbentuk satu tahun dan kami siap jika pimpinan mengizinkan untuk ikut kompetisi sebenarnya,” ujarnya.

Sang pencetak gol, Fabiel Akbar mengaku senang dapat menjebol gawang Hendra Mole di menit ke 30 pertandingan. Anggota Dit Samapta Polda Sumsel ini akan berlatih lebih keras mengasah kemampuannya di dunia sepakbola.

Alhamdulillah bisa jebol gawang Sriwijaya FC, sangat tidak menyangka. Insya Allah saya akan terus berlatih lagi,” katanya.

Editor : Zahid Blandino

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close