SUMSEL

Ramadhan Berdaya di Desa Rejojadi Bersama Rumah Zakat

SIBERNAS.com, Banyuasin –  Salah satu dari jutaan kenangan indah bagi umat Islam di bulan Suci Ramadhan adalah saat melaksanakan Buka Puasa bersama. Buka puasa bersama ini menjadi salah satu ladang amal bagi para umat Islam di bulan suci Ramadhan. Begitu banyak umat Islam yang berlomba-lomba berbagi kebaikan dan kebersamaan saat buka puasa bersama dengan jalan menyumbang atau menyediakan makanan. Hal ini dilakukan demi mengejar nilai amalan dan Pahala dari Alloh SWT.

Hari ini keceriaan masyarakat Desa Rejodadi begitu nampak pada saat menghadiri kegiatan buka puasa bersama dan pembagian 10 Kado Lebaran Yatim dari Rumah Zakat. Kegiatan ini juga sekaligus dirangkai dengan Kegiatan Sehari Bersama Al-Qur’an. Dengan Penceramah Ustadz Yayi Sya’bani,S.Pd.I yang menyampaikan tentang keutamaan Bulan Ramadhan dan Pentingnya Berinteraksi dengan Al-Qur’an. Sedangkan Materi kedua yaitu di isi oleh Syekh Dr Ahmad Syihab dari Pelestina tentang Kondisi terkini di Negara Palestina. Masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan ini pada hari minggu kemarin (19/05).

Lihat Juga :  Warga Empat Lawang Cemas dengan Munculnya Harimau di Perkebunan Warga

Heri Sumardi Relawan Inspirasi rumah zakat mengatakan, Kegiatan buka puasa bersama ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyyah antar warga Desa Rejodadi dan juga bertujuan untuk mensyi’arkan dan mensemarakkan bulan Ramadhan 1440 H. Kegiatan ini di ikuti oleh 215 Peserta yang terdiri dari tokoh pemerintahan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Bapak – bapak, Ibu – ibu, remaja hingga anak – anak.

Bapak Sukiman (58) selaku tokoh agama Desa Rejodadi yang juga P2N mengatakan sangat berterima kasih kepada rumah zakat atas terlaksananya program ini. Krena baru tahun ini ada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti ini.

Agung (13) sebagai penerima Kado Lebaran Yatim (KLY) menyampaikan bahwa sangat senang sekali mendapatkan bingkisan dari rumah zakat ada tas yang nanti bisa dipakai untuk sekolah.

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close