BERITA UTAMAOLAHRAGA
Trending

Menang 7-0, Pemain Trial Belum Mampu Unjuk Gigi

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Pelatib Sriwijaya FC (SFC) memanfaatkan betul laga ujicoba melawan Bintang Muda Laba-Laba FC, untuk menguji kualitas lima pemain trial, sebelum mendapatkan kontrak resmi.

Sayangnya, pada laga yang berakhir dengan kemenangan 7-0 untuk Laskar Wong Kito, kelima pemain tersebut belum mampu memuaskan Kas Hartadi. Padahal kelimanya bermain sejak menit awal, sebelum akhirnya diganti pada awal babak kedua.

Pada laga ujicoba yang digelardi lapangan luar Stadion Atletik, Jakabaring, Sabtu (18/5/2019) sore, baru mencetak skor pada babak kedua, melalui Rahmad Juliandri, Akbar Zakaria, Airlangga Sucipto (dua gol), Yongki Aribowo, Rizky Dwi Ramadhana dan Risky (bunuh diri).

Pada babak pertama, Kas Hartadi menurunkan lima pemain trial seperti Riki (Kiper), Aditya, Rindi, Rico dan Arif. Ditambah Mauricio Leal, Ahmad Juliandri, AhmadIkhwan, Hapit Ibrahim, Roby Andika, dan Eka Hera. Namun, tidak ada gol yang tercipta meski SFC menguasai permainan

Lihat Juga :  14-16 Oktober, Siswa PAUD sampai SMP/MTS Libur

Pada babak kedua, Kas Hartadi melakukan pergantian dan menarik keluar hampir seluruh pemain, serta hanya meninggalkan Ahmad Juliandri dan Hapit Ibrahim. Sisanya, delapan pemain baru  dimasukkan seperti Hendra Mole (kiper), Bruno Casimir, Akbar Zakaria, Yericho Christiantoko, Ryan Wiradinata, Rizsky Dwi Ramadhana, Yongky Aribowo, Eddy Gunawan dan Airlangga Sucipto.

“Meski menang 7-0 saya belum puas dengan permainan anak-anak. Saya memang tidak melihat hasil akhir pada laga ujicoba ini. Tapi bagaimana pemain bisa menerapkan pola permainan dan strategi seperti yang saya inginkan,” kata Kas Hartadi selepas pertandingan.

Kas melanjutkan, dia akan melakukan evaluasi pascalaga melawan Bintang Muda Laba-Laba FC, karena masih ada dua laga ujicoba berikutnya.

Lihat Juga :  Disdik Palembang Kembali Liburkan Siswa TK Hingga SMP

“Tentu saja ada evaluasi, terutama dalam hal penyelesaian akhir. Agar bisa lebih maksimal lagi. Selain itu, koordinasi pemain di antar sektor pertahanan masih perlu dibenahi karena terlalu gampang ditembus lawan. Semua akan kita benahi,” pungkasnya.

Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close