LIFESTYLE

ini Saran Dokter Bagi yang Suka Cubit-cubit Pipi Bayi

SIBERNAS.com – Kisah bocah yang viral karena terserang alergi setelah disentuh dan dipegang oleh banyak orang menjadi perhatian netizen. Terlelepas dari pro dan kontranya, bayi memang masih sensitif sehingga butuh penanganan lebih saat mengasuh.

Terkadang kita juga sering nggak sadar menyentuh bayi karena wajah mereka yang menggemaskan. Tentu nggak masalah, jika orangtuanya mengizinkan. Meski demikian, kamu tetap harus memperhatikan hal berikut sebelum menyentuh bayi.

“Cuci tangan dong, kalau mau pegang bayi harus cuci tangan dulu,” kata spesialis kulit dan kelamin dari Klinik Pramudia, dr Wresti Indriatmi, SpKK, MEpid, sebagaimana dilansir dari lamam detikHealth, Kamis (16/5/2019).

Banyak juga yang menggunakan tisu basah untuk membersihkan tangan mereka. Kata dr Wresti, penggunaan tisu badah sebenarnya tidak masalah tetapi lebih dianjurkan untuk memakai antiseptik.

Lihat Juga :  Resep Es Cincau Enak, Simpel, dan Segar Cocok Untuk Berbuka Puasa

“Tapi kalau bisa jangan pakai tisu basah, baiknya pakai hand scrub yang antiseptik semprot. Itu nggak apa-apa kalau nggak ada air. Cukup bisa menolong dan bisa mencegah infeksi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.