NASIONAL

Kebun Gizi Binaan Rumah Zakat Berikan Penghasilan Tambahan

SIBERNAS.com – Sudah menjadi masalah laten setiap datang nya bulan ramadhan hingga idul fitri harga harga bahan pokok melonjak tajam. Keadaan ini membuat masyarakat harus cerdas mencari tambahan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Melihat hal diatas Rumah Zakat membina kelompok kebun gizi pada hari senin (13/5/19) kemarin kelompok kebun gizi panen beberapa jenis sayuran yang telah di tanam, kangkung dan sawi adalah sayuran kali ini yang dipanen.”, ujar joko Relawan Isnpirasi Rumah Zakat.

Masih kata joko Sayur yang segar baru dipetik tersebut pun langsung di kirim ke tengkulah sayur. Sedikitnya 50 ikat sayur kangkung, 50 ikat sayur sawi dapat dihasilkan dari lahan kecil yang di manfaatkan oleh anggota kelompok gizi.

Lihat Juga :  Siang Ini, Lokasi Ibu Kota Baru akan Diumumkan Jokowi

“semoga dengan adanya kebun gizi bisa menambah asupan gizi bagi warga sekitar dan menambah penghasilan bagi kelompok kebun gizi. Kebun gizi ini berada Jl. Kacer, Rt.06, Lingkungan 1, Kelurahan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling kota Bandar Lampung”tambah Joko.

Sementara itu yani salah satu anggota kelompok kebun gizi sangat senang bisa ikut aktif di kelompok ini. Dia berharap dengan adanya kebun gizi keluarganya dan masyarakat sekitar tercukupi asupan gizi sayuran.

“semgoga dengan kebun gizi ini tidak susah lagi beli sayur dan tercukupi asupan gizi anak saya. Terima kasih Rumah Zakat yang sudah membina kebun gizi ini”, ujarnya.

 

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close