OLAHRAGA
Trending

Awal Juni, Hilton Jadi Warga Negara Indonesia

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Proses naturalisasi Hilton Moreira menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) diperkirakan rampung pada awal Juni. Artinya, Hilton sudah bisa membela Sriwijaya FC (SFC) sejak awal kompetisi Liga 2 yang akan bergulir usai Hari Raya Idul Fitri.

“Perkiraaan proses WNI sudah rampung awal Juni. Saat ini proses belum bisa karena tanggal 23 Mei masih ada tahapan dari proses Pemilihan Presiden Republik Indonesia,” kata Hilton Moreira, Selasa (14/5/2019).

Menurut pemain kelahiran Brasil itu, dia sepenuhnya menyerahkan urusan proses naturalisasi menjadi PWI kepada koodinator perekrutan pemain SFC Hendri Zainuddin, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid dan mantan Manajer SFC Ucok Hidayat.

Lihat Juga :  Gol Virgil van Dijk Bawa Liverpool Angkat Trofi Pertama Musim Ini

“Surat yang diperlukan sudah saya berikan ke Pak Hendri, Pak Faisal dan Pak Ucok Hidayat, dan sedang mereka urus. Saya sendiri fokus sama tim bagaimana bisa cepat adaptasi supaya awal musim WNI saya sudah beres dan saya sudah bisa turun,” bebernya.

Sementara mengenai kondisi fisik secara keseluruhan, Hilton mengaku sudah meningkat sekitar 70 persen hingga 80 persen.

“Kalau permainan saya memang sedikit berkurang, karena sudah tiga bulan tidak main bola dan hanya latihan fisik saja. Tapi yakin bisa kembali seperti semula dengan berlatih lebih giat. Saya juga memasang target membawa SFC ke Liga 1, dan target pribadi menjadi top skor atau pemain terbaik,” pungkas mantan pemain Deltras Sidoarjo tersebut.

Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.