OLAHRAGA

Cerita Menarik di Balik Motif Jersey Baru Juventus

SIBERNASA.com -Juventus sudah memperkenalkan jersey anyar yang akan dipakai musim depan. Ada cerita menarik di balik tampilan kostum anyar Juventus

Juventus memamerkan jersey anyarnya, saat menghadapi AS Roma di Olimpico Stadium, Senin (13/5/2019) dini hari WIB. Debut Cristiano Ronaldo dkk mengenakan jersey anyarnya berakhir kekalahan 0-2 di laga pekan ke-36 Liga Italia itu.

Terlepas dari hasil buruk itu, ada cerita soal jersey anyar Juventus. Itu terkait motif seragam Bianconeri yang berbeda dari biasanya.

Jika sebelumnya Juventus identik dengan setrip belang putih dan hitam, di jersey anyarnya tidak nampak lagi. Meski masih didominasi warna hitam dan putih Kostum yang dikenakan juara Liga Italia, kini motifnya menjadi monokrom dengan variasi setrip merah muda di bagian tengahnya.

Lihat Juga :  Shyne Pattynama Pulih Dari Cidera, Persaingan di Lini Kiri Pertahanan Garuda Kembali Panas

“Desain baru yang berani membangkitkan masa lalu, juga menyulut masa depan klub melalui evolusi garis hitam dan putih yang ikonik. Jersey baru akan terus memiliki warna hitam dan putih yang ikonik, tetapi dalam bentuk setengah garis yang baru, bersama dengan kilatan merah muda di tengah desain dan menghormati warna pertama klub,” tulis situs resmi Juventus.

Ada cerita di balik jersey anyar itu. Dilansir Football-Italia, motif itu dipilih guna meningkatkan penjualan di AS.

Dilaporkan, penelitian menunjukkan jersey Juventus yang sebelumnya bermotif belang-belang hitam dan putih tidak laku di AS. Itu dikarenakan motif itu sama dengan kostum wasit bisbol dan American Football.

Lihat Juga :  Shyne Pattynama Pulih Dari Cidera, Persaingan di Lini Kiri Pertahanan Garuda Kembali Panas

Karena alasan itu, Juventus mengubah tampilan jerseynya. Warganet sendiri merespons jersey anyar ini dengan cibiran, sebab tim asuhan Massimiliano Allegri itu menanggalkan desain lawasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.