SYARIAH

Penyanyi kondang Rossa Targetkan Baca Al-Qur’an “One Day One Juz” Selama Ramadhan

SIBERNAS.com, Jakarta – Meski sibuk bekerja Penyanyi kondang Rossa mengaku Bersyukur, Target 1 Hari 1 Juz Baca Al quran Selama Ramadhan Tercapai. Karena baginya Ramadhan 1440 Hijriah ini memang ingin lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Tekad ini sudah dia tegaskan, agar lebih lengkap dan sempurna lagi menjalani ibadah puasa. Diakui Rosa, dia tak pernah absen untuk menjalankan ibadah salat tarawih.

“Teraweh biasanya emang aku kalo misalnya nggak pergi ke masjid atau musala memang aku teraweh biasanya di rumah, kadang-kadang ya nggak,” ungkap Rossa kepada tim Grid.ID di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

“Kalo misalkan lagi harus pergi misalnya jam 7 atau jam 8 harus pergi, pasti aku malemnya Insyaallah taraweh sebelum tidur aku taraweh sendiri,” lanjut Rossa.

Lihat Juga :  Dibulan Ramadhan, Bintang MU ini Lakukan Ibadah Umrah

Di samping itu, wanita berusia 40 tahun ini memiliki target ibadah, seperti khatam dalam membaca Alquran.Kendati demikian, target yang memang telah dikonsepnya dari Ramadhan tahun-tahun sebelumnya ini selalu saja belum terpenuhi.

“Biasanya khatamin qur’an 1 juz gitu. Cuma belum mulai nih. Makanya. Tahun lalu juga cuma setengah,” ungkap Rossa.

Rossa juga mengaku tak ingin terlalu mengumbar atau memastikan target ibadahnya tersebut. Lantaran dirinya juga khawatir targetnya lagi-lagi tak terpenuhi.

“Mudah-mudahan ya. Nggak mau diomongin, takutnya entar nggak jadi lagi,” ungkap Rossa.

“Tahun lalu saya pengennya gitu. Kayak 1 juz 1 day. Cuma nggak kesampean, baru cuma setengahnya udah,” jelas Rossa.

Lagipula, dirinya mengaku tak melulu setiap hari melakukan tadarus atau membaca Alquran.  Namun, diakui Rossa bahwa niat melakukan kegiatan ibadah di bulan Ramadhan jauh lebih besar sehingga dirinya berharap segala target ibadahnya bisa terwujud tahun ini.

Lihat Juga :  Dibulan Ramadhan, Bintang MU ini Lakukan Ibadah Umrah

“Nggak setiap hari sih. Nggak dijadwalkan. Kadang-kadang kalo misalnya di rumah kalau nggak tidur,” uj

Editor : Handoko Suprianto

 

 

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close