PALEMBANG

Bantu Suaminya Kabur, Istri Tahanan Narkoba Ikutan Mendekam Dalam Penjara

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Indah Permata Sari, kini harus merasakan hasil dari perbuatannya yang nekat membantu sang suami Arief Hijayatulah, seorang tahanan kasus Narkoba, kabur dari sel tahanan Polresta Palembang, Minggu (5/5/2019).

Ya, akibat aksinya itu, tidak hanya sang suami yang kabur, tapi total 30 tahanan yang menghuni sel penjara ikutan kabur. Sebanyak 14 tahanan sudah berhasil ditangkap, sementara sisanya 16 tahanan masih buron.

“Kami telah menetapkan status Indah sebagai tersangka karena terbukti membawa gergaji ke dalam
sel, sehingga menyebakan 30 tahanan Narkoba kabur,” kata Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah, Kamis (9/5/2019).

“Tersangka juga sudah ditahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tegas kapolresta.

Lihat Juga :  APBD Tak Cukup Perbaiki 20 Halte, Pemkot Andalkan CSR

Sementara Indah mengaku, nekat membantu suaminya itu kabur dari tahanan karena tak tega melihat Arief selalu mengeluhkan dianiaya oleh para tahanan lain selama di dalam sel. Arief ditahan polisi. karena terjerat atas kasus narkoba.

“Suami saya selalu diperlakukan kasar oleh tahanan lain. Ia lalu minta gergaji besi, lalu saya beli diluar Rp18.000 dan membawanya masuk,”kata Indah.

Gergaji besi itu berhasil diselundupkan Indah ke dalam sel setelah kantung kresek yang ia bawa lolos dari pemeriksaan petugas jaga.
Menurut Indah, ketika jam besuk berlangsung, situasi para pengunjung sedang ramai sehingga kantung kresek yang ia bawa pun tak lagi diperiksa oleh petugas.

Lihat Juga :  Susun Data Seluruh OPD Menjadi Satu dan Akurat Menjadi Palembang Dalam Angka 2024

“Dalam kantung kresek itu ada makanan untuk suami, di sana saya selipkan gergaji besinya. Kebetulan hari itu ramai, jadi kantung kresek saya tidak diperiksa,” ujarnya.

Reporter : Deni Wahyudi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.