SUMSEL

Ribut Berkali-kali Hingga Pemortalan Jalisum, Wabup Muratara : Pileg Kali ini Sangat Memalukan

SIBERNAS.com, MURATARA – Aksi pemortalan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Muratara, persisnya di depan Desa Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit, Muratara. Aksi itu terjadi Senin (6/5) sekitar pukul 22.15 WIB.

Massa mendesak aparat keamanan menghadirkan pelaku yang mengacau proses pemilihan ulang di kantor KPU dan mendesak Komisioner menemui warga secara langsung.

“Kami ingin pelaku yang mengacaukan perhitungan ulang di KPU semalam di hadirkan, dia di suruh oleh siapa. Karena kami mendapatkan informasi jika aksi itu memang di sengaja dilakukan untuk membatalkan proses perhitungan ulang,” katanya Aulani warga yang ikut menggelar aksi saat melakukan audiensi dengan Danramil Rupit.

Lihat Juga :  SKK Migas Gelar Lokakarya Kehumasan 2022, Ini Target dan Tujuannya..!

Dikutip dari sumeks.co Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni dalam akun pribadinya ikut menyoroti insiden kericuhan di KPU Muratara.

“Saya akan nongkrong di kantor KPU Muratara, supaya semua menghormati hak dan tugas penyelenggara. Ikuti UU Pemilu, sekarang sudah terlambat tahapan, tanggal 7 semua hasil pleno di bawa ke provinsi,” tulisnya.

Menurutnya demokrasi pada pileg kali ini sangat memalukan karena di Muratara terjadi aksi pemortalan Jalinsum dan ribut hingga berkali-kali.

“Saya selaku putra daerah terpanggil untuk mengajak mari kita menjaga marwah demokrasi. Hormati tugas penyelenggara, jadi dewasa dan beradab untuk kebaikan.

 

Editor : Handoko Suprianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us