OLAHRAGA

November 2019, Sumsel Gelar Kejuaraan Dunia Boling

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Boling 2019 atau World Cup Bowling 2019. Kejuaraan ini direncanakan akan digelar bulan November 2019, bertempat di lintasan Bowling Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Hal tersebut  diungkapkan  Ketum Pengurus Besar (PB) Persatuan Boling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri  ketika melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru bertempat di ruang tamu Gubernur, Selasa (7/5/21019).

Dalam audiensi tersebut Percha yang juga didampingi Wakil Ketua Umum Boling Indonesia Joni Marizal, Bendahara Umum Boling Indonesia Daira Febriana dan Penasihat Persatuan Boling Indonesia Aswin Limansantoso menegaskan, patut disyukuri Sumatera Selatan  dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Boling tahun 2019 yang akan diikuti sekitar 65 negara. Di mana terakhir Sumsel pernah menjadi tuan rumah kejuaraan serupa pada tahun 1980.

“Kita melaporkan pada Pak Gubernur. Bahwa Sumatera Selatan  terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Boling tahun 2019 yang direncanakan akan dilaksanakan bulan November mendatang,” ungkap Percha.

Untuk persiapan kejuaran dunia tersebut, pihaknya meminta petunjuk dan masukan pada Gubernur Sumsel terkait dengan kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah.

“Setelah audiensi dengan pak Gubernur, besok kita juga akan menghadap Menteri Olahraga juga melaporkan masalah ini,” tambahnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi  ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah. Namun dirinya meminta segara sesuatunya dipersiapkan dengan matang. Mengingat pesertanya melibatkan berbagai negara.

“Alhamdulillah, kita dipercaya menjadi tuan rumah. Tentunya akan banyak manfaat yang akan didapat. Apalagi kita memiliki fasilitas lintasan boling  yang memadai. Pihak pengelola JSC saya harapkan memiliki peran untuk menyukseskan kejuaraan dunia ini,” harap Herman Deru.

Herman Deru menambahkan, dirinya sebagai gubernur berharap sebelum kejuaraan ini digelar, persiapan dilakukan dengan maksimal, termasuk yang tidak kalah penting adalah promosi.

“Saya harapkan kejuaraan seperti ini intens dilakukan. Yang terpenting  promosi harus lebih digencarkan agar berjalan dengan sukses,” tandasnya.

Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.