SUMSEL

Curi Kotak Amal, Uangnya Dikasih Ibu Untuk Biaya Pengobatan

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Niat pemuda bernama Bambang Irawan ini sebetulnya mulia. Pria berusia 29 tahun tersebut, ingin membiaya pengobatan ibunya yang terkena luka bakar akibat ledakan tabung gas 3 kilogram.

Sayang, cara yang dilakukan warga Kelurahan 7 Ulu ini salah. Bambang memilih mencari uang untuk biaya pengobatan Ibu tercinta, dengan mencuri kotak amal Masjid Al-Hidayah di Jalan Tangga Takat, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang.

Apesnya, petugas yang sudah mengendus aksi Bambang, akhirnya menangkap tersangka, Senin (6/5/2019) sekitar pukul 23.30 WIB. Petugas berhasil menangkap Bambang, sementara satu rekannya berhasil meloloskan diri.

Saat dibincangi di Polsek SU II, Bambang mengaku, sudah dua kali melakukan pencurian kotak amal Masjid Al- Hikmah tersebut. Caranya, dia masuk dari pintu depan masjid. Setelah berada di dalam masjid, dia langsung mengambil kotak amal tersebut.

“Setelah saya mengambil kotak amal masjid, saya langsung membongkar kotak amalnya, dan ternyata ada uang senilai Rp875.000 di dalam kotak amal tersebut,” kata Bambang.

Menurut Bambang, dia nekat mencuri kotak amal untuk biaya berobat sang Ibu yang mengalami luka bakar akibat terkena ledakan tabung gas 3 kilogram.

“Saya mencuri karena terpaksa saja Pak, kalau tidak ada kebutuhan tidak mungkin mencuri. dari uang di kotak amal itu, sebanyak 600 ribu rupiah saya kasih orangtua untuk biaya pengobatan Ibu, sementara sisanya untuk biaya makan sehari-hari,” kilahnya.

Sementara Kapolsek SU II Palembang Kompol Yenni Diarty mengatakan, petugas berhasil menangkap satu pelaku dengan barang bukti tas dukung warna hitam yang berisi gergaji, tang, obeng, palu, gunting, senter, maupun kantung hitam yang berisi uang senilai Rp875.000.

“Dari pengakuannya tersangka Bambang inisudah dua kali melakukan pencurian kotak amal di Masjid Al-Hidayah. Kami saat ini sedang melakukan penggalian lagi tentang keterangan satu pelaku tersebut, apakah satu pelaku ini sudah melakukan pencurian di tempat masjid lain,” tegas Kapolsek Yenni Diarty saat memberi rilis penangkapan kepada wartawan, Selasa (7/5/2019).

Reporter : Deny Wahyudi

Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.