BERITA UTAMAOLAHRAGA

Alexander Yakin Bisa Jadi Kiper Utama SFC

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Alexander, pemain asal Kabupaten Banyuasin, optimis bisa menjadi kiper utama Sriwijaya FC (SFC) musim ini. Keyakinan ini setelah dia bergabung latihan, dan mengenal karakter dua pesaingnya, Ferdiansyah dan Hendra Mole.

“Hubungan kami baik-baik saja. Bang Ferdiansyah dan Hendra Mole, sama-sama hebat. Sejauh ini persaingan di bawah mistar gawang tidak ada masalah, kami bersaing secara sehat,” kata Alexander kepada Sibernas.com, Senin (6/5/2019).

Meski seniornya itu memiliki kualitas baik, Alexander tetap optimis bisa bersaing memperebutkan posisi kiper utama Laskar Wong Kito.

“Saya masih optimis. Tolong dibantu doa agar saya bisa menjadi kiper utama SFC,” pungkasnya.

Sementara Pelatih Kiper SFC Ferry Rotinsulu mengaku, selalu menurunkan pemain yang berbeda. Alexander turun di laga pertama kontra Persebi Boyolali, kemudian Ferdiansyah mendapat kesempatan saat laga kedua melawan Perseru Badak Lampung FC dan Hendra Molle mengawal mistar gawang SFC di laga terakhir saat bertemu Persis Solo.

Lihat Juga :  Porkot 2020 Resmi Pertandingkan 22 Cabor

“Saya memang ingin melihat semuanya di laga ujicoba ini, karena itu ada rotasi di setiap pertandingan. Apalagi posisi kiper berbeda dengan pemain lain sehingga tidak bisa menilai hanya dari 30 menit,” jelas Ferry Rotinsulu.

Dari 3 laga uji coba yang sudah dimainkan, legenda hidup SFC ini pun menegaskan belum dapat memutuskan siapa yang akan mengisi posisi inti nantinya.

“Semuanya sekarang masih punya peluang yang sama, saya juga masih akan terus melihat perkembangan kedepannya. Namun saya senang karena mereka bersaing dengan sehat dan menunjukkan yang terbaik di setiap latihan atau pertandingan,” jelasnya.

Selain itu, Ferry juga mengapresiasi anak asuhnya yang menurutnya saling support satu sama lainnya.

Lihat Juga :  Kepengurusan Cricket Sumsel Dikukuhkan

“Saya respek kepada mereka, karena siapapun yang turun bermain mereka saling support,” tambahnya.

Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close