POLITIK

Didaerah ini Prabowo-Sandi Unggul 91,8 persen

SIBERNAS.com-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman telah menetapkan hasil pleno penghitungan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. Berdasarkan pleno yang diadakan pada Rabu (1/5) dini hari, KPU Pariaman menetapkan suara paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dengan perolehan 91,8 persen.

Prabowo-Sandi meraup 47.042 suara sedangkan pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin hanya mendapat 4.200 suara. “Hasil pleno KPU Kota Pariaman, pasangan capres nomor urut 02, Prabowo-Sandi mendapatkan 47.042 suara atau 91,8 persen. Sedangkan capres nomor urut 01 mendapatkan 4.200 suara atau 8,2 persen,” kata Komisioner KPU Kota Pariaman, Abrar Azis.

Abrar menjelaskan tingkat partisipasi pemilih di Kota Pariaman mencapai 84,26 persen. Pemilih yang menggunakan hak pilih sebanyak 51.838 orang. Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Pariaman adalah 61.523 pemilih. Dikutip dari Republika.co (2/5)

Abrar menerangkan di Pariaman tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU). Ia menyebut proses pencoblosan sampai rekapitulasi suara di Pariaman cukup aman dan damai sehingga tidak ada kejadian yang mengharuskan adanya PSU.

“Pemilu berlangsung sukses, tidak ada kendala. Memang dalam pleno berlangsung hingga dini hari. Sekitar pukul 03.00 WIB baru selesai,” ucap Abrar.

 

Tags

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close