PALEMBANG

Pemkot-BPOM Awasi Jajanan Sekolah

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), akan membina pengelola kantin yang ada di sekolah. Tujuannya, untuk memberikan jajanan yang sehat melalui program keamanan pangan.

“Saya sangat setuju sekali atas kegiatan yang dilakukan Badan BPOM Kota Palembang untuk memonitor jajanan yang ada di sekolah, tentunya bersama dinas terkait,” kata Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat membuka Bimtek Keamanan Pangan Sekolah tahun 2019 di Hotel S One, Senin (29/4/2019).

“Kita juga sudah membagi tugas sesuai wilayah masing-masing untuk mengontrol kantin yang ada di sekolah. Maka dari itu saya sangat berharap besar sekali atas peran beras dari bimbingan teknik pangan yang akan diterapkan di kantin sekolah,” jelasnya.

Lihat Juga :  Perbaikan Valve di Demang Lebar Daun, Air Untuk Pelanggan di Kawasan Ini Mati

Lanjutnya, peran kepala sekolah dan guru sangat penting untuk memantau pedagang yang ada di lingkungan sekolah agar bisa melihat keamanan jajanan tersebut.

“Ya kalau bisa semua pedagang di sekolah harus didata serta dilihat langsung kualitas jajanan yang mereka jual,” katanya.

Sementara itu, Dr Harda Ningsih, Kepala Balai Besar BPOM Kota Palembang mengatakan, sekolah harus menyediakan pangan yang baik yaitu pada jajanan di sekolah. Mengapa demikian, karena mereka adalah generasi penerus bangsa dan ke depan akan menjadi pemimpin bangsa.

“Tentunya melalui kualitas makanan yang baik mereka bisa menjadi generasi yang berprestasi mengisi kemerdekaan. Saya juga mengajak kepada seluruh jajaran untuk bersama mengawasi mutu jajanan yang ada di sekolah,” kata dia

Lihat Juga :  Hujan 30 Menit Palembang Langsung Banjir, PJ Walikota Minta Sedimentasi Dikeruk

Dia menambahkan, di Palembang ada sekitar 50-60 kantin sekolah yang sudah diajak untuk mengikuti bimbingan dalam pengelolaan kantin dan keamanan makanan tersebut.

Reporter : Tri Jumartini
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.