POLITIK

Muara Enim Mulai Gelar Rapat Pleno Pemilu 2019

SIBERNAS.com, Muara Enim –  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Ballroom Hotel Grand Zuri, Senin (29/4/2019).

Acara ini disaksikan juga oleh wakil bupati Muara Enim H Juarsah SH, dihadiri unsur FKPD Kabupaten Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Ketua Bawaslu Muara Enim.

Pembukaan kunci gembok Kotak Suara pertama dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH didampingi Kapolres Muara Enim, Kajari Muara Enim, dan Dandim 0404 Muara Enim.

“Insyaallah yakin percaya bahwa Pemilu ini akan berjalan Aman, Jujur dan Adil, Amien. Siapapun nanti pemenangnya baik Legislatif di semua tingkatan DPD, Presiden dan Wakil Presiden yang harus kita terima, harus kita akui dan harus kita junjung tinggi yang sudah mendapat mandat dari masyarakat dan restu dari Allah SWT,”kata Juarsah.

Lihat Juga :  Bawaslu Menyatakan KPU Langgar Administrasi Penyelenggara Quick Count

Pada saat menyampaikan sambutan, Ketua KPU Muaraenim Ahyaudin menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya sejumlah KPPS, panwas dan aparat polisi saat menjalankan tugas Pemilu.

“Kita semua berdukacita atas meninggalnya puluhan petugas Pemilu 2019. Saya sampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban serta keluarga yang ditinggalkan. Pengorbanan mereka dalam menegakan demokrasi di Indonesia tidak akan sia-sia,” ujar Ahyaudin.

Dirinya mengajak semua undangan yang hadir membacakan Al-Fatihah dan mendoakan para petugas.

“Mari bersama-sama membacakan Al-Fatihah, dan mendoakan para petugas yang gugur diberikan tempat yang layak di sisi-Nya,” kata Ahyaudin.

Berdasarkan data dari KPU yang disampaikan Komisioner Evi Novida Ginting Manik, Minggu (28/4/2019) kemarin, total ada 287 anggota KPPS dari 34 provinsi yang wafat. Angka itu dikumpulkan hingga pukul 13.00 WIB.

Lihat Juga :  Bawaslu Menyatakan KPU Langgar Administrasi Penyelenggara Quick Count

Reportee : Eko

BERITA TERKINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close