BERITA UTAMAPALEMBANG

Renovasi Pasar Palimo Rampung Tahun Ini

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menyelesaikan renovasi Pasar Palimo tahun ini. Renovasi mutlak harus dilakukan guna memberikan kenyamanan dalam bertransaksi antara penjual dan pembeli.

Kepastian itu disampaikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustida saat meninjau Pasar Palimo, Selasa (23/4/2019). Dalam kesempatan itu, Fitri juga menyempatkan diri melakukan dialog dengan para pedagang.

“Rencana renovasi sudah lama dinanti oleh semua pedagang pasar, agar transaksi antara pedagang dan pembeli lebih nyaman. Poin utama yang harus diatasi adalah merenovasi pasar ini, bukan membangun ulang,” tegas Fitri.

Finda-sapaan akrabnya mengharapkan, jika renovasi sudah dilakukan maka semua pedagang akan berjualan di dalam pasar. Dari catatan yang didapatkan, ada sekitar 400 pedagang, baik itu penjual sayuran, daging dan baju-baju. Selain itu, Pasar Palimo memiliki dua lantai, di mana lantai di atas akan difungsikan untuk penjual baju, dan penjual sayuran dan ikan berada di lantai dasar.

Lihat Juga :  Satu Perempuan Asal Palembang Positif Corona, Riwayat Perjalanan dari Batam

“Banyak pedagang dan pembeli mengeluh akan kenyamanan, itu saya ketahui saat berdiskusi dengan mereka (pedagang-red). Untuk itu dengan dana renovasi Rp1,5 miliar, kami mengajak semua pedagang bisa bekerja sama dalam menyukseskan renovasi ini, seperti selalu menjaga kebersihan dan merawat infrastruktur yang ada di Pasar Palimo,” tegas dia.

“Untuk sementara, dalam tahap renovasi ini pedagang akan kita buatkan tenda-tenda untuk mereka berjualan. Pasar ini juga tidak seutuhnya Pasar Palimo milik Kota Palembang, ada sebagian di luar ini milik pribadi namun sudah dihibahkan,” tutup dia.

Reporter : Tri Jumartini

Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close