BERITA UTAMASUMSEL

Pembangunan Jalan Tol Rusak Jalan, Rakyat Jadi Korban

SIBERNAS.com, KAYUAGUNG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) menagih janji PT Waskita Karya selaku operator Jalan Tol Trans Sumatera dan Tol Kayuagung-Palembang-Betung, untuk memperbaiki kerusakan jalan kabupaten dan provinsi akibat aktivitas alat berat pembangunan jalan tol. Apalagi, pembangunan tol sudah mencapai 80 persen.

“Jadi kita berkumpul disini untuk bersama cari solusi agar tol selesai tepat waktu juga rakyat tidak lagi mengeluhkan kerusakan jalan. Apalagi progresnya sudah sampai 80 persen. Jangan nanti tol selesai kita ditinggal,” ungkap Wakil Bupati OKI Djakfar Shodiq saat memimpin rapat evaluasi pembangunan jalan tol di Kantor Bupati OKI, Senin, (22/4/2019).

Dia mengatakan, banyak keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan akibat aktivitas angkutan alat berat proyek tol. Antara lain Jalan alternatif Kijang-SP Padang yang menjadi kebanggaan masyarakat OKI, kini kondisinya hancur lebur.

Lihat Juga :  BKPRMI Sumsel Gelar Pembekalan Tim Standarisasi Ustad/zah, Ini Tujuannya...!

Kerusakan juga terjadi dari Jalan Simpang Kijang-Awal Terusan hingga Sirah pulau padang. Di Kecamatan Kota Kayuagung kerusakan terjadi mulai dari Kelurahan Sukadana hingga Desa Arisan Buntal, juga ruas jalan sepucuk yang semula sudah di cor beton. Tidak hanya itu kerusakan jalan juga diderita masyarakat di Kecamatan Mesuji Raya hingga zona Simpang Kemang Mesuji Lampung.

“Kami banyak mendapat keluhan dari masyarakat terkait kondisi jalan, bahkan sudah ada yang tanam pisang di tengah jalan. Hendaknya ada upaya perbaikan periodik dari Waskita untuk memudahkan warga melintas,” timpal Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan.

Menanggapi keluhan tersebut perwakilan dari PT Waskita Karya Andriyansyah mengungkapkan pihaknya tetap komitmen untuk memperbaiki jalan rusak akibat aktivitas tol.

Lihat Juga :  Ferdy Sambo Perintahkan Menembak Brigadir J

“Kita berusaha agar secepatnya jalan tersebut diperbaiki, namun dikarenakan ada perubahan manajemen dan masih dilaksanakan proses pembangunan jadi perbaikan dilaksanakan secara bertahap’’ terangnya.

Namun demikain pihaknya tetap komitmen, apabila jalan yang dilalui rusak, maka akan diperbaiki dan akan dibangun seperti semula.

“Kami tetap komitmen untuk lakukan perbaikan contohnya jalan di Jembatan Komering sudah dikembalikan seperti semula demikian dengan trotoarnya” tambahnya.

Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us