NASIONAL

Arya dkk, Berhasil menjuarai 5 kategori Drum Band

SIBERNAS.com, Bandar Lampung – Arya anak juara Rumah Zakat Lampung dan timnya berhasil menjuarai 5 kategori lomba Drum Band pada pembukaan event Lampung Fair, kemarin, 21 April 2019 di lapangan Sumpah Pemuda PKOR Bandar Lampung.

Hal ini disampaikan Mufiani Mentor Pendidikan Rumah Zakat Lampung kepada Rumah Zakat News Senin (22/04).

“Lomba drum band yang diikuti oleh Arya adalah tingkat SMP dengan berbagai peserta se-provinsi Lampung, yang digelar pukul 10. 00 WIB s.d 14.00 WIB. Arya dan teman-teman berhasil menyabet lima kategori sekaligus yakni kategori Gitapati, paramanandi, jenderal efek, musik, kostum, dan umum/konser”, Tambah Mufiani.

Tambahnya,  Seorang remaja berusia 13 tahun ini memang sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan. Sebelumnya ia juga pernah juara 2 lomba tilawah Al Qur’an ditingkat Kelurahan. Lomba drum band ini adalah pertama kalinya bagi Arya. Ia mengaku senang dan bangga.

Lihat Juga :  Gubernur Sosialisasikan Olahraga Menembak di Sumsel

“Arya ini termasuk anak yang sangat aktif, kemauan belajarnya sangat kuat. Dua tahun lalu dia ditinggal meninggal ibunya, hidup hanya berdua saja dengan kakaknya yang autis tidak membuat Arya bertopang dagu, ia gigih dan berkemauan keras, dan mandiri. Kami sayang dan bangga kepada Arya.” Tutur Mufiani.

Disela-sela kesibukan belajarnya, Arya juga rutin mengikuti pembinaan Rumah Zakat setiap Ahad di wilayah Langkapura Bandar Lampung.

“Senang sekali bisa menang lomba, karena ini baru pertama kali saya ikut lomba drum band. Usaha keras dan latihan selama tiga bulan nggak sia-sia, panas-panasan dan kadang dimarahi sama pelatih, tapi alhamdulillah bisa terbayar dengan membawa pulang 5 piala” ujar Arya tersenyum.

Lihat Juga :  Kembali Pecahkan Rekor, Harga Emas Antam Tembus Rp809 ribu per gram

Kontributor  : Medi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close