POLITIK

Hasil Real Count, Prabowo-Sandi Unggul Sementara di OKI

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Berdasarkan hasil real count KPUD Kabupaten OKI, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul sementara dari pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Dilansir dari situs pemilu2019.kpu.go.id, Minggu (21/4/2019), pukul 10.00WIB, pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 5.382 suara (61,38%), sementara pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 3.386 suara (38,62%).

Untuk data yang sudah masuk berasal dari 44 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 2.188 TPS. Rekapitulasi akhir KPU tingkat kabupaten rencananya akan keluar pada 7 Mei 2019.

Terkait situng (Sistem Informasi Perhitungan Suara) di situs KPU, Ketua KPUD OKI Deri Siswandi menuturkan, hasil penghitungan suara yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan dimasukkan ke formulir C1. Kemudian, formulir itu dimasukkan ke situng.

Lihat Juga :  HIKKMA OI Bersatu: Ir H Mawardi dan Drs Ratu Dewa, Harapan Baru untuk Membangun Palembang dan Sumatera Selatan

“Proses perhitungan surat suara telah rampung di tiap TPS, dan saat ini sedang dilakukan proses rekapitulasi surat suara oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), baik Pilpres maupun Pileg 2019. Hasil rekapitulasi surat suara, dari TPS ke Petugas Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa atau kelurahan yang dilanjutkan ke PPK,” kata Deri Siswandi.

Deri menambahkan, saat ini petugas KPU sedang melakukan scan formulir C1  yang akan dimasukkan ke dalam server KPU.

“Penghitungan tingkat PPK kecamatan batas akhir tanggal 2 Mei sedangkan penghitungan tingkat kabupaten batas akhir tanggal 6 Mei. Saat ini masih proses penghitungan tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.