BERITA UTAMASUMSEL

Bayar Pajak Kendaraan Luar Daerah Lewat Aplikasi e-Dempo

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Dalam waktu dekat masyarakat Sumsel bisa membayar pajak secara online melalui aplikasi Elektronik Data dan Sistem Pajak Daerah Online (e-Dempo) dan Samsat Online Nasional

Kepala Badan Pendapatan Daerah  (Bapenda) Provinsi Sumsel Neng Muhaiba mengatakan, melalui aplikasi
e-Dempo, masyaralat bisa membayar pajak di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Sedangkan untuk Samsat Nasional Online bisa bayar pajak kendaraan secara nasional seperti nomor polisi dari Sumatera, Jawa dan Bali.

“Jadi kalau kendaraannya di Palembang dan nomor polisinya Jakarta bisa membayar melalui online dan tak perlu jauh-jauh harus ke Jakarta. Setelah bayar nanti akan dapat STNK online sementara yang berlaku selama satu bulan selama STNK asli dalam proses pengesahan. Untuk pengesahannya bisa dikirimkan melalui jasa pengiriman,” kata Neng Muhaiba, Minggu (21/4/2019).

Lihat Juga :  Merasa Dizalimi, Mantan Cawako Palembang Ngadu ke Jokowi

Ditambahkannya, untuk e-Dempo saat pembayaran bisa pilih tempat pencetakannya. Jadi yang nomor polisi Sekayu, Linggau dan lainnya bisa dicetak di Kota Palembang.

“Bayar pajaknya bisa juga lewat Ponsel dengan men-download aplikasi e-Dempo dan Samsat Online Nasional di Play Store. Kalau sudah di-download bisa bayar secara online melalui bank-bank yang telah bekerjasama,” jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk kedua aplikasi tersebut saat ini masih dalam tahap penyempurnaan dan kerja sama dengan berbagai pihak seperti bank, Korlantas dan lain-lain.

“Dalam waktu dekat ini, aplikasi tersebut direncanakan sudah bisa digunakan,” urai dia.

Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us