BERITA UTAMAPOLITIK

Lima Kecamatan di Banyuasin Gelar Pemilu Susulan Besok

SIBERNAS.COM PALEMBANG, — Sebanyak 450 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Banyuasin terpaksa akan di ulang besok. Pasalnya, dari data yang diterima KPU Banyuasin mengungkap terjadinya keterlambatan logistik disertai tertukarnya surat suara caleg DPRD Kabupaten.

” Itu tertukar, yang seharusnya di dapil 2 malah terdistribusi di dapil 1. Untuk yang tertukar tersebut terdiri dari kecamatan Suak Tapeh, Betung, Tungkal Jaya, dan Pulau Rimau,” jelas Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Rabu malam (17/4/19).

Ia mengatakan, insiden terjadinya penyebab keterlambatan distribusi surat suara di Kabupaten Banyuasin adalah dikarenakan kurangnya sumber daya manusia khususnya pada sistem pelipatan dan sortir surat suara yang baru jam 1 malam baru selesai pengepakkannya.

Lihat Juga :  Mahasiswa Sumsel Gelar Aksi Demo Permasalahan Pondok Mesuji di Yogyakarta

“Sedangkan pada saat ingin di distribusikan malamnya hujan sehingga pagi baru bisa distribusikan ” kata Ketua KPU Provinsi Sumsel Kelly Mariana, Rabu (17/4/2019).

Ia menambahkan, ada dibeberapa TPS juga terjadi tidak adanya surat suara untuk Pilpres, seperti yang terjadi di Tanah Emas Banyuasin.

Sementara itu, untuk Kota Palembang pihaknya mengaku masih banyak kekurangan surat suara, akan tetapi pihaknya belum bisa menginventarisir. Hal itu dikarenakan, kesulitan yang di hadapi oleh KPPS hingga masih ada yang belum melaporkannya.

“Untuk itu kami dari KPU beranggapan dan memutuskan bahwa, atas segala insiden yang terjadi KPU akan melakukan pemilu susulan besok,” tutupnya.

Reporter : Deni Wahyudi
Editor : Jemmy Saputera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us