SUMSEL

Hore, Besok Naik LRT dan Kereta Api Gratis Lo

SIBERNAS.com, PALEMBANG– PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menggratiskan tarif tiket kereta api perintis yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), khusus, Sabtu (13/4/2019) besok.

Ada dua kereta perintis yang bisa dinikmati masyarakat secara cuma-cuma. Pertama, Light Rail Transit (LRT) Sumsel dan Kertalaya jurusan Kertapati Indralaya.

“Pembebasan biaya terhadap dua kereta perintis tersebut merupakan bentuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap transportasi kereta,” kata
Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, Jumat (12/4/2019).

Dia mengatakan, khusus besok mereka memberlakukan tiket dengan tarif Rp0 alias gratis untuk LRT dan Kertalaya.

Lihat Juga :  Halal Bi Halal Tahun 2024 Sekaligus Peringatan Hari Jadi Provinsi Ke 78, PJ Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

“Namun promo ini tidak berlaku di hari selanjutnya,” ujar Aida.

Menurutnya, masyarakat dapat mendapatkan tiket kereta secara gratis di loket stasiun keberangkatan secara go-show atau hari ini.

“Meski menggratiskan tiket, namun ada sejumlah aturan main yang harus dipenuhi penumpang. Jadi penumpang hanya bisa membeli maksimal satu tiket, kecuali yang membawa anak usia dibawah 10 tahun dan lansia. Promo ini tidak dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk kuota penumpang disesuaikan dengan kapasitas maksimum kereta api serta jadwal saat hari pelaksanaan. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengembalian uang penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket jauh hari. Penumpang dapat mengambil pengembalian tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 hari sejak kedatangan kereta.

Lihat Juga :  Halal Bi Halal Tahun 2024 Sekaligus Peringatan Hari Jadi Provinsi Ke 78, PJ Gubernur Sumsel Sampaikan Ini

“Promo ini merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Kami berharap promo ini bisa dimanfaatkan masyarakat semaksimal mungkin,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Balai Kereta Api Ringan Sumsel Rosita melalui Kasi Pemanfaatan Sarana dan Prasaran Perkeretaapian Eben Torsa menambahkan, penggunaan LRT Sumsel akan terus digalakkan ke tengah masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa terbiasa menggunakan LRT Sumsel sebagai alat transportasi sehari-hari.

Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.