PALEMBANG

Siaga Sehat Sinergi Rumah Zakat dan Dompet Sosial Insan Mulia

SIBERNAS.com, Palembang – Kamis (11/04) Rumah Zakat bersama Dompet Sosial Insan Mulia (DSIM) adakan program siaga sehat di jln Kapten Abdullah, lrg aman. RT 13, RW 05. Kelurahan Talang bubuk, kecamatan plaju Palembang.

Sugandi S.KM Program Healt Rumah Zakat Sumatera Selatan mengungkapkan bahwa dalam rangka kepedulian rumah zakat terhadap kesehatan masyarakat di kota Palembang.

“Program siaga sehat yang dilakukan pada 50 titik tempat di Palembang ini diantaranya melakukan pelayanan penyuluhan kesehatan, cek kesehatan pada dokter umum, cek metabolik serta pemberian obat”, tambahnya.

Masih kata Sugandi masyarakat yang dating sangat antusias memeriksa kesehatan, mulai dari anak-anak dan lansia. Acara ini diawali dengan pembukaan oleh rumah zakat dan Ketua RT baru dilanjutkan pemeriksaan kesehatan.

Lihat Juga :  Area Bundaran Air Mancur Hingga Trotoar Ampera Bersih Untuk Salat Idul Fitri

Selain siaga sehat juga diberikan obat-obatan penunjang bagi pasien sesuai dengan keluhan.

“Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 hingga 16.30. Alhamdulillah 60 orang telah dating untuk melaksanakan cek kesehatan gratis. Semoga dengan adanya siaga sehat sinergi Rumah Zakat dan DSIM ini banyak masyarakat terbantu kesehatanya”tuturnya.

Sementara itu Lestari salah satu pasien sangat senang ikut program siaga sehat. “senang sekali bisa cek kesehatan gratis, sehingga tahu mempunyai sakit apa dan bisa menjaga kesehatan”, ungkapnya.

Kontributor Medi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.