OLAHRAGA

Sriwijaya FC Tinggalkan Kota Palembang

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Hampir dua pekan punggawa Sriwijaya FC menjalani latihan persiapan Liga 2 musim ini. Satu pekan ini, Pelatih Kas Hartadi mulai memberikan materi latihan taktik dan strategi.

Pelatih asal Solo ini pun bahkan kini sudah menambah intensitas latihan, yang tadinya hanya satu kali kini menjadi dua kali. Dalam waktu dekat, Kas akan mulai memprogram laga uji coba.

Tapi program ini bakal sulit terealiasi jika digelar di Sumsel. Anak asuhnya akan kesulitan mencari lawan tanding. Oleh karena itulah, mantan pelatih Kalteng Putra ini menyiapkan opsi menggelar uji tanding ke beberapa tim di pulau Jawa.

“Yah betul. Rencananya diatas tanggal 27 april nanti. Karena kita masih butuh sekitar tiga minggu terlebih dulu, untuk persiapan tim di Palembang,” ujar Kas Hartadi, Kamis (11/4/2019).

Kas Hartadi mengaku, sengaja mengejar tour uji tanding ke Jawa, lantaran disana ada banyak tim Liga 1 atau Liga 2 yang juga sedang melakukan persiapan tim. Seperti Kalteng Putra, PSS Bantul, PSIS Semarang, PSS Sleman, atau Persis Solo.

Dengan adanya ujicoba ini juga, tentu diharapkan Kas Hartadi nantinya dia bisa mengetahui apa yang menjadi kekuranangan tim. Kemudian bisa diperbaiki sebelum kompetisi bergulir.

“Setidaknya kita butuh 3 kali ujicoba tim disana. Tetapi ini belum. Tim-timnya belum kita hubungi saat ini,” terang pelatih yang mengantarkan gelar ISL musim 2011/2012 itu.

Masih kata Kas, dia masih terus berupaya melengkapi skuadnya. Saat ini, masih tersisa tujuh slot kosong. Prioritas adalah pemain gelandang serang, second striker dan wing bek kanan.

Pemain di posisi ini harus diisi pemain berpengalaman baik itu di Liga 2 ataupun Liga 1. Pelatih tak mau terburu-buru merekrut pemain, karena waktu yang dimiliki masih cukup lama.

“Apalagi Piala Presiden baru usai, kita lihat perkembangan dari bursa transfer pemain dari Liga 1,” ujarnya.

Jika ada pemain berlabel Liga 1 yang terkena evaluasi, tapi sebenarnya pemain itu punya kualitas. SFC siap menampungnya. Tentunya, Kas menekankan jika pemain itu sesuai dengan kebutuhan tim.

Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.