SUMSEL

Kegiatan Desa Berdaya Negeri Sakti Binaan Rumah zakat

SIBERNAS.com,Lampung, Senin (25/03) Rumah Zakat melakukan pemberdayaan di Dusun Srimulyo, Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Lampung. sidik ardani mengungkapkan bahwa ada beberapa kegiatan minggu (24/03) kemarin.

Dimulai dengan Gerakan Shalat subuh berjamaah di Masjid Roudhotul Jannah Dusun srimulyo Negeri sakti Lampung yang di adakan relawan Inspirasi Rumah Zakat berjalan lancar dan jauh melampaui target.

“Sejak undangan disebarkan diperkirakan sekitar 50 jamah yang akan hadir dikarenakan hari-hari biasa tidak sampai 20 jamaah. Namun berkat semangat bantuan Risma Masjid yang diketuai oleh mas Ervan, akhirnya sekitar 88 jamaah hadir untuk melaksanakan ibadah wajib di pagi ini”, ungkap Sidik.

Masih kata sidik, Sujiman selaku ketua masjid senantiasi berharap kegiatan ini tidak hanya sesekali karena pada hakekatnya shalat subuh berjamaah adalah kewajiban bagi setiap muslim khususnya laki-laki.
Selain gerakan shubuh berjamaah juga dilaksanakan dengan pemeriksaaan kesehatan.

“pemeriksaan kesehatan ini meliputi, cek tensi darah, gula darah, asam urat, kolesterol di ikuti sekitar 42 orang, program ini dikhususkan untuk lansia 50th keatas”, tambah Sidik.

Sementara itu Hendra Salah satu penerima manfaat mengucapkan banyak terima kasih. “Kepada donatur dan Rumah Zakat yang telah mengadakan secara gratis tanpa syarat pemeriksaan kesehatan ini, mudah2an para donatur dan Rumah Zakat mendapat pahala yang setimpal dan terus memberikan manfaat bagi banyak Masyarakat”, ungkap hendra yang sekaligus kepala dusun Srimulyo tersebut.

 

Kontributor : Medi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.