OLAHRAGA

Pemain yang Dapat Standing Ovation Seperti Messi

SIBERNAS.com –  Lionel Messi tampil gemilang saat Barcelona mengalahkan Real Betis 4-1 di Stadion Benito Villamarin dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (17/3) waktu setempat.

La Pulga sukses mencetak hattrick ke gawang Real Betis. Satu gol lagi diciptakan bomber asal Uruguay, Luis Suarez.

Messi mencetak gol pertama lewat tendangan bebas sedikit di depan kotak penalti pada menit ke-18. Di pengujung babak pertama, Messi kembali membobol gawang Real Betis yang dikawal Pau Lopez memanfaatkan umpan Gerard Pique.

Lima menit jelang laga usai, Messi mengukir hattrick lewat tendangan cungkil yang mengelabui Pau Lopez. Ia pun mendapatkan standing ovation dari pendukung tuan rumah usai mencetak gol ketiga di laga tersebut.

Dikutip dari cnnindonesia.com, penghormatan yang diberikan suporter Real Betis pada Messi bukan yang pertama terjadi di sepak bola. Berikut lima pemain yang juga dapat standing ovation dari suporter lawan:

1. Ronaldo Nazario

Ronaldo pernah mendapat standing ovation dari pendukung Manchester United.
Ronaldo pernah mendapat standing ovation dari pendukung Manchester United. (AFP PHOTO / RABIH MOGHRABI)

Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions pada 23 April 2003.

Tiga gol itu membuat Los Merengues kalah dengan skor tipis 3-4 dari tuan rumah. Namun, Real Madrid tetap lolos karena di leg pertama menang 3-1.

Saat Ronaldo digantikan Santiago Solari, suporter Manchester United memberikan standing ovation. Penghormatan itu diberikan karena striker asal Brasil itu tampil luar biasa sepanjang pertandingan.

2. Ronaldinho

5 Pemain yang Dapat Standing Ovation Seperti MessiRonaldinho mendapatkan penghormatan dari pendukung Real Madrid saat membawa Barcelona menang telak di Santiago Bernabeu. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Bintang asal Brasil lainnya, Ronaldinho, juga pernah mendapatkan standing ovation dari suporter lawan.

Momen itu terjadi pada 19 November 2005 saat Barcelona tandang ke markas Real Madrid. Di laga tersebut, Ronaldinho bermain luar biasa dan sulit diadang pemain Los Blancos.

Ronaldinho mencetak dua gol lewat aksi individu brilian dan membawa Blaugrana menang 3-0 di Santiago Bernabeu. Fan tuan rumah pun bertepuk tangan sambil berdiri karena kagum melihat performa Ronaldinho.

3. Andres Iniesta

Andres Iniesta mendapat standing ovation dari suporter Sevilla.Andres Iniesta mendapat standing ovation dari suporter Sevilla. (AFP PHOTO / JOSEP LAGO)

Pemain yang saat ini memperkuat Vissel Kobe pernah mendapatkan standing ovation dari fan Sevilla dan Barcelona di final Copa del Rey tahun 2018.

Di laga tersebut, Iniesta mencetak satu dari lima gol kemenangan Blaugrana atas Sevilla. Ia pun mendapatkan penghormatan dari fan Sevilla dan Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano saat digantikan pada menit ke-88.

Penghormatan yang diberikan suporter kedua tim semakin manis karena Iniesta berhasil mengangkat trofi Copa del Rey di akhir pertandingan.

4. Cristiano Ronaldo

5 Pemain yang Dapat Standing Ovation Seperti MessiCristiano Ronaldo pernah mendapatkan standing ovation dari fan Juventus saat berseragam Real Madrid. (REUTERS/Massimo Pinca)

CR7 mendapatkan apresiasi besar saat Real Madrid mengalahkan Juventus 3-0 di Stadion Allianz pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017/2018.

Standing ovation pun diberikan pada Ronaldo saat ia membobol gawang Gianluigi Buffon lewat tendangan salto.

Gol itu berawal dari umpan silang Dani Carvajal yang sebenarnya agak terlalu tinggi. Namun, Ronaldo dengan respons cepat melakukan tendangan akrobat yang membuat Buffon tidak berkutik.

5. Steven Gerrard

Gerrard menjadi pemain terakhir yang mendapatkan standing ovation dari suporter lawan. Penghormatan itu terasa spesial karena datang dari fan Chelsea.

Peristiwa itu terjadi saat Liverpool bermain imbang dengan Chelsea 1-1 di Liga Inggris tahun 2015. Di laga itu, Gerrard menciptakan gol penyama kedudukan ke gawang Chelsea.

Sebelas menit jelang laga usai, Gerrard ditarik keluar pelatih Liverpool Brendan Rodgers. Mantan kapten timnas Inggris keluar lapangan diiringi dengan tepukan tangan dari suporter Chelsea dan juga manajer tim London Barat, Jose Mourinho.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close